YouTube Memulihkan Lebih Banyak Konten Terkait Crypto, Akui Kesalahan via Twitter

Lebih banyak konten terkait crypto diaktifkan kembali di YouTube setelah beberapa hari penghapusan sepihak dan non-komunikasi dari sang raksasa video online.

YouTube merespons tiga jam yang lalu melalui Twitter ke YouTuber Carl The Moon mengenai video terkait crypto yang telah dihapus dari platform minggu ini.

@TeamYouTube menanggapi tweet sebelumnya yang dikirim oleh Carl The Moon (@themooncarl) tentang masalah ini, menyatakan hari ini:

“Hei, ini kesalahan di pihak kami selama proses peninjauan – video Anda harus dipulihkan dan teguran diselesaikan. Beri tahu kami jika Anda melihat yang sebaliknya! ”

Mengikuti pernyataan dari @TeamYouTube, Carl The Moon memberi tahu Cointelegraph melalui pesan langsung di Twitter:

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa peringatan / teguran saya telah dihapus, dan sebagian besar YouTuber yang disensor lainnya juga telah menghapus serangan mereka.”

Meskipun @TeamYouTube mengakui kesalahan platform, sejumlah YouTuber terkena dampak selama liburan oleh larangan nyata yang dimulai pada 23 Desember.

Pada 26 Desember, YouTuber Michelle M. yang menjadi tuan rumah dari channel MamaeCrypto, men-tweet bahwa dia berusaha untuk tidak membiarkan larangan YouTube merusak liburannya.

Carl The Moon juga menjelaskan bahwa sementara videonya kembali, kepercayaannya pada YouTube telah hilang.

“YouTube telah mengakui bahwa ini adalah kesalahan, tetapi ini sangat berdampak pada bisnis YouTuber,” kata Carl The Moon. “Namun, hal terbesar yang saya pelajari sebagai Youtuber adalah tidak mempercayai Youtube.” 

Meskipun konten terkait crypto sedang dipulihkan, banyak YouTuber telah menyatakan minatnya untuk pindah ke platform media sosial berbasis blockchain untuk berbagi konten.

LBRY, platform berbagi konten dan penerbitan terdesentralisasi yang telah digunakan oleh lebih dari 500.000 orang, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa hampir 200.000 orang telah mulai menggunakan platform tersebut pada bulan lalu.

Akun Twitter LBRY, @LBRYio, men-tweet pemberitahuan untuk memengaruhi YouTuber untuk menyinkronkan konten mereka ke perpustakaan jika YouTube menghapus konten dengan iseng lagi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *