Tips Investasi Emas Antam Bagi Pemula

Pasang Iklan Disini

Tips Investasi Emas Antam Bagi Pemula. Jika kamu saat ini adalah sebagai investor emas antam pemula, tentunya kamu harus mengetahui cara investasi emas antam yang menguntungkan. Aset logam mulia ini hingga sekarang menjadi andalan masyarakat sebagai alat investasi yang tepat guna untuk jangka panjang lebih dari 7 tahun.

Investasi dalam waktu yang panjang selalu naik dan jarang menunjukan penurunan yang signifikan. Oleh karena alasan inilah banyak orang yang memilih aset berharga untuk mempersiapkan tujuan keuangan di masa depan.

Ketika harga emas mengalami kenaikan, tidak mengubah sedikitpun antusiasme masyarakat untuk berinvestasi logam mulia. Kamu juga bisa untuk menginvestasikan atau mengalokasikan dana untuk investasi emas antam.

Yuk, simak apa saja yang harus dilakukan oleh investor pemula sebelum memulai berinvestasi.

  • Tentukan Tujuan Investasi

Dilansir dari Berita Ekonomi Keuangan Terbaru, Manfaat dari tujuan berinvestasi adalah menjadi hal penting sebagai dasar untuk mengambil keputusan berinvestasi. Alat investasi ini sangat cocok untuk mempersiapkan dana di masa depan, seperti dana pensiun, dana pendidikan, dana liburan, biaya haji, dan tujuan keuangan lainnya terutama untuk beberapa tahun kedepan.

Tentunya kamu mendapatkan keuntungan yang optimal di masa yang akan datang. Nah, setelah kamu mendapatkan apa tujuan dari berinvestasi, selanjutnya kamu bisa untuk maju ke tahap perencanaan keuangan sehingga dapat menyesuaikan alokasi gaji dengan dana yang sudah di sisihkan disetiap bulannya.

  • Terus Pantau Harga Emas

Langkah kedua yang tak kalah penting bagi investor adalah untuk memantau perkembangan harga emas. Biasanya dalam waktu pendek harga logam mulia itu fluktuatif. Artinya aset berharga ini tidak ada terjadinya penurunan harga seutuhnya secara signifikan dan cenderung naik dalam waktu yang lama.

Disaat harga emas turun adalah waktu yang tepat untuk untuk membeli emas. Jadi, kamu bisa menjualnya di saat harga logam mulia mulai naik.

Kamu juga dapat menabung logam mulia, secara rutin tanpa harus menunggu harga emas turun ini dikarenakan kamu akan memperoleh keuntungan optimal dalam jangka panjang.

  • Kenali Kadar Karat Emas

Agar kamu tak salah memilih, kamu juga harus mengetahui kadar karat emas. Ada banyak kadar yang biasa beredar yaitu mulai dari 24 karat dan dan 18 karat.

Emas batangan dengan kandungan 24 karat yang merupakan emas batangan dengan tingkat  kadar tertinggi karena tidak ada campuran dari logam lainnya.Kadar emas 18 karat terdiri dari 18 bagian emas dan campuran dari 6 logam lainnya.

Jadi, jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi, kamu bisa memilih emas batangan dengan kandungan 24 karat.

  • Tentukan ukuran emas yang akan dibeli

Ketika membeli emas batangan sangat bervariasi mulai dari ukuran gram yang kecil hingga besar mencapai sampai 1 kilogram. Kamu bisa bebas memilih untuk jumlah yang kecil dan besar disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika kamu memiliki tujuan untuk berinvestasi dalam jangka panjang pada investasi emas batangan, maka disarankan untuk membeli dengan gram yang kecil.

Emas yang kecil mudah dicairkan dibandingkan dengan emas yang besar, jadi saat dibutuhkan bisa langsung dijual.

Setelah kamu membeli emas batangan, siapkan tempat yang aman untuk menyimpan emas batangan.

Share :