Inilah 8 Cara Memilih Jasa Pembuat Blog Agar Tidak Salah Pilih

Daftar Indodax

Inilah 8 Cara Memilih Jasa Pembuat Blog Agar Tidak Salah PilihBlog merupakan salah satu media untuk menyalurkan aspirasi, inspirasi dan informasi. Banyak hal yang bisa dimuat dalam blog tersebut berupa artikel atau bentuk lainnya. Setiap orang bisa mengkases blog ini dengan mengunjungi setiap website dari blog tersebut.

Banyak orang yang menjadi jasa pembuat blog untuk memfasilitasi setiap orang yang membutuhkannya. Biasanya terdapat perusahaan yang ingin melakukan promosi untuk produk dan perusahaan mereka melalui sebuah blog. Mereka akan menyerahkannya kepada para pembuat blog agar memuat informasi mengenai perusahaan mereka.

Akan tetapi, jasa tersebut tidak semuanya kompeten bahkan bisa saja salah satunya bukanlah pembuat blog yang sebenarnya. Jangan sampai uang yang Anda bayarkan untuk pembuatan blog tersebut terbuang sia-sia. Anda perlu mengetahui cara memilih jasa pembuat blog agar tidak salah pilih.

Jika Anda salah pilih, maka blog yang diperlukan tidak bisa digunakan bahkan tidak sampai ke tangan Anda sama sekali. Anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini agar tidak salah memilih jasa pembuat blog.

 

Berikut 8 Cara Memilih Jasa Pembuat Blog Agar Tidak Salah Pilih

1. Pastikan Portofolionya Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan sebuah kesepakatan untuk membuat blog, Anda perlu memeriksa isi dari portofolio jasa pembuatan blog tersebut. Jangan sampai Anda tidak melewatkan hal ini. Pada portofolio tersebut biasanya terdapat profil lengkap dari jasa tersebut termasuk pengalaman pembuatan blog yang mereka lakukan.

Anda bisa memeriksa, memperhatikan dan mempertimbangkan setiap isi dari portofolio tersebut apakah bisa dibuktikan atau hanya sebatas tulisan semata. Cara memilih jasa pembuat blog yang pertama ini merupakan hal dasar dari pemilihan sebuah jasa tersebut. Jika jasa tersebut bahkan tidak memiliki portofolio maka jangan langsung melakukan kesepakatan.

 

2. Memeriksa Hasil Pembuatan Blog

Dalam portofolio biasanya terdapat keterangan nama blog yang pernah dibuatnya. Blog tersebut biasanya berupa nama website. Anda bisa membuka website tersebut dan lihatlah bagaimana isi dari blog tersebut. Jika isinya lengkap, padat dan jelas maka Anda bisa mulai ke tahap selanjutnya. Namun jika isinya kurang sesuai dan terkesan asal-asalan maka Anda bisa mencari jasa yang lainnya.

Cara memilih jasa pembuat blog ini biasanya lebih mudah dan cepat untuk dilakukan. Sebab, dengan melihat hasil pekerjaannya Anda juga bisa memperoleh hasil yang sama. Bahkan hasil blog yang dibuat bisa lebih baik. Teliti dengan baik hasil dari blog yang mereka buat dan jangan terlalu cepat menyimpulkan keputusan yang Anda ambil.

 

3. Memastikan Jasa Tersebut Memiliki SEO yang Tepat

Jasa pembuat blog yang baik akan memiliki SEO yang tepat dan sesuai. Jika jasa tersebut sudah memiliki SEO maka jika Anda mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan blog tersebut maka hasilnya akan tampil pada page pertama dan paling awal. Jika artikel atau blog tersebut muncul paling awal maka SEO-nya tidak akan diragukan lagi.

Cara memilih jasa pembuat blog ini sangat penting sebab SEO merupakan indikator paling penting pada sebuah blog. Dengan SEO sebuah informasi dalam sebuah blog bisa sesuai dengan kaidah penulisan yang sebenarnya sehingga informasi tersebut bisa muncul di halaman pencarian utama. Anda bisa menghubungi jasa mereka jika blog mereka selalu tampil paling awal pada pencarian.

 

4. Memastikan Pelayanannya yang Prima

Setelah melakukan beberapa cara diatas, berikutnya Anda bisa mencoba menghubungi penyedia jasa tersebut. Lihatlah apakah pelayanan yang diberikan sangat baik atau sebaliknya. Pelayanan yang prima sangat penting agar kenyamanan Anda sebagai customer sangat diutamakan. Jika tidak nyaman tentunya Anda tidak ingin bekerjasama dengan jasa tersebut.

Anda bisa melihat bagaimana bahasa, perilaku dan attitude mereka saat melayani setiap keinginan Anda. Cara memilih jasa pembuat blog ini akan mempengaruhi proses kerjasama yang Anda lakukan nantinya. Kenyamanan merupakan hal yang paling utama karena Anda bisa saja melakukan kerjasama berikutnya untuk pembuatan blog karena pelayanannya memuaskan.

 

5. Memberikan Niche dan Nama Blog

Setelah melakukan hal sebelumnya, barulah Anda bisa memberikan niche dan nama dari blog yang Anda butuhkan. Berikan keduanya dengan sangat jelas dan terperinci. Pastikan tidak ada missed komunikasi diantara Anda dan jasa tersebut. Pada saat tersebut Anda bisa melihat bagaimana cara kerja mereka dalam menangani sebuah permintaan blog.

Pemberian niche dan nama ini merupakan cara memilih jasa pembuat blog yang bisa membantu Anda memastikan kinerja mereka. Ada beberapa jasa pembuat blog yang terkesan pilih-pilih saat diberkan niche dari sebuah blog. Jasa yang baik tidak akan memilih-milih tema apapun dan akan meresponnya dengan baik dan cepat.

 

6. Memastikan Waktu Pengerjaan dan Target Pekerjaan Selesai

Setelah memberikan tema dan nama yang dibutuhkan maka pastinya Anda akan membuat kesepakatan mengenai waktu pengerjaan dan kapan blog itu akan selesai. Jika pihak jasa pembuat blog tersebut memberi kepastian waktu maka Anda bisa melakukan kerjasama tersebut. Namun, jika mereka menggantungnya dan tidak memberi kepastian maka sebaiknya kerjasama jangan diteruskan.

Cara memilih jasa pembuat blog ini cukup penting bagi Anda sebagai pengguna jasa tersebut. Sebab, Anda bisa memastikan kapan blog ini bisa digunakan. Selain itu, jika terus menggantung dan tidak diberi kepastian maka kemungkinan blog ini termasuk blog yang fiktif. Bisa saja Anda tidak bisa memperoleh blog Anda setelah melakukan pembayaran. Jadi pastikan Anda mendapat kepastian waktu penyelesaiannya.

 

7. Menanyakan Garansi

Jasa pembuat blog yang terbaik biasanya akan memberikan garansi terhadap blog yang dibuat untuk waktu tertentu. Hal ini bisa memberikan keamanan dan kepastian kualitas dari blog yang mereka buat. Dengan adanya garansi maka Anda bisa memastikan bahwa blog tersebut dibuat dengan sebaik-baiknya. Pembuat blog ingin memastikan bahwa jika kualitas mereka tidak baik maka uang Anda bisa kembali.

Cara memilih jasa pembuat blog ini bisa menjadi pencerahan bagi Anda bahwa jasa pembuat blog ini tidak meragukan. Sebab mereka menjamin kualitas blog yang dibuat dengan memberikan garansi. Jika kualitasnya tidak sesuai harapan pada kurun waktu tertentu maka pembuat blog tersebut juga ikut merugi. Tidak hanya Anda yang merugi sendiri.

 

8. Lihatlah Seberapa Banyak Jumlah Kontennya

Cara memilih jasa pembuat blog berikutnya ialah dengan melihat jumlah konten dalam blognya. Jasa pembuat blog yang terbaik biasanya memiliki jumlah konten blog yang cukup banyak dan beragam. Banyaknya jumlah konten blogging yang dimilikinya menjadi bukti bahwa ia sangat serius dengan dunia blogging. Sebab ia akan menekuni dan berusaha membuat setiap konten terbaik untuk sebuah blog dan tidak hanya berhenti pada satu konten saja.

 

Itulah 8 cara memilih jasa pembuat blog yang terpercaya agar Anda tidak salah memilihnya. Cara tersebut bisa Anda lakukan saat Anda ingin menjadikan blog sebagai ajang promosi untuk bisnis atau untuk memuat karya Anda. Ingat, perhatikan baik-baik hal tersebut. Sebab, pembuatan blog tidak menggunakan uang yang sedikit. Harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Sehingga, jika salah pilih Anda bisa merugi. Pastikan Anda berhati-hati ya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *