Perjalanan Keluarga ke Jakarta dan Bandung

Pasang Iklan Disini

Perjalanan Keluarga ke Jakarta dan Bandung. Berlibur di antara dua kota yang berdekatan seperti Jakarta dan Bandung memang selalu ramai peminatnya. Dengan jarak travel Jakarta Bandung sekitar 154 Km, rute ini menjadi pilihan tepat untuk liburan singkat. Baik Jakarta maupun Bandung memiliki daya tariknya masing-masing. Jakarta dengan kemegahan dan kelengkapan fasilitasnya, sementara Bandung punya beragam wisata alam yang seru.

Travel Bandung Jakarta pun ditunjang dengan banyaknya kemudahan akses transportasi umum. Misalnya, kereta api, travel, dan bus Jakarta Bandung. Biasanya, jarak tempuh antara kedua kota ini sekitar 2–3 jam perjalanan darat. Tak perlu khawatir soal harga tiket, travel Bandung Jakarta terkenal akan hematnya bujet. Untuk tiket satu kali perjalanannya, hanya berkisar antara Rp70.000 sampai Rp120.000.

Selain terjangkaunya harga tiket bus Bandung Jakarta, perjalanan juga akan didukung dengan tersedianya beberapa tempat istirahat (rest area) yang terdapat di sepanjang jalan tol. Dengan adanya fasilitas tempat makan, minum, toilet, hingga tempat ibadah, kamu pun dapat beristirahat sejenak dengan nyaman. Bahkan, beberapa rest area juga menjajakan beragam jenis makanan sebagai buah tangan.

Lalu, bagaimana cara paling mudah merencanakan perjalanan liburan ke Jakarta dan Bandung? Untuk lebih lengkapnya mari simak ulasan berikut ini!

 

Bus Bandung Jakarta

Tersedia dua pilihan bus Jakarta Bandung, yaitu MGI dan Primajasa. Harga tiket busnya pun cukup terjangkau, yakni dimulai dari Rp65.000 hingga Rp90.000 dengan kelas Ekonomi AC dan Eksekutif AC. Konfigurasi tempat duduknya terdapat jenis 2+2 dan 2+3 dengan reclining seats yang sudah terjamin soal kenyamanannya.

Untuk titik keberangkatan dan penurunan di Jakarta terdapat di Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Cililitan. Sementara untuk di Bandung tersedia di Terminal Leuwi Panjang. Bus Jakarta Bandung ini memiliki jadwal keberangkatan yang cukup banyak setiap harinya dengan armada yang dioperasikan setiap satu jam sekali.

Selain bus Bandung Jakarta, tersedia pula berbagai travel Jakarta Bandung yang melayani keberangkatan penumpang. Pilihan travelnya adalah Aragon Shuttle, Cititrans, Bhinneka Shuttle, Jackal Holidays, Pasteur Trans, Sinar Jaya Shuttle, Xtrans, dan masih banyak lagi. Harga tiketnya berkisar antara Rp90.000 hingga Rp135.000. Fasilitas dalam perjalanan meliputi AC, air mineral, USB charger, dan captain seats.

 

Travel Jakarta Bandung

Nah, tak hanya wisatawan dari Jakarta ke Bandung yang cukup ramai jumlahnya, namun juga wisatawan dari Bandung ke Jakarta. Ya, ibu kota Indonesia ini memang selalu bisa menarik minat para pelancong lewat kemegahan dan kemewahan yang dimilikinya. Berbagai hiburan, fasilitas, hingga transportasi umum menjadi hal yang paling dituju oleh wisatawan dari luar Jakarta.

Kota metropolitan nomor satu di indonesia ini punya wisata hiburan, wisata edukasi, pusat perbelanjaan, hingga restoran lezat mampu membuat semua orang yang singgah dibuat betah. Agar travel Jakarta Bandung kamu penuh dengan keseruan, ada beberapa rekomendasi destinasi yang wajib dikunjungi.

Untuk wisata hiburan tersedia pilihan di Jakarta Aquarium, Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi (Dufan), Kebun Binatang Ragunan, Waterbom Jakarta, hingga taman-taman kota yang kini semakin dipugar dan dipercantik. Sementara untuk wisata edukasi juga sangatlah lengkap di Kota Jakarta ini. Di antaranya adalah Monumen Nasional (Monas), Taman Ismail Marzuki, Museum Macan, Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah, dan masih banyak lagi.

Tak hanya soal wisata, untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan berbelanja juga bisa mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan. Misalnya, Pasar Tanah Abang, Pasar Mayestik, ITC Cempaka Mas, ITC Mangga Dua, Pasar Senen, Pasar Jatinegara, dan lain-lain. Setelah berwisata dan berbelanja, jangan lupa untuk mencicipi makanan dan minuman enak di Jakarta. Rekomendasinya adalah Pasar Santa, Jalan Sabang, Gultik Blok M, Ragusa Es Italia, Bubur Ayam Barito, Martabak Pecenongan, dan sebagainya.

Perjalanan liburan bersama keluarga pun akan terasa lengkap dengan menaiki transportasi umum yang sudah terintegrasi dengan baik di Jakarta. Ada pilihan bus Transjakarta, KRL, MRT, LRT, hingga bus wisata yang tersedia di tengah kota Jakarta. Dijamin, kamu dan keluarga akan sangat terhibur saat liburan di sini!

 

Travel Bandung Jakarta

Selanjutnya kita menuju Kota Bandung yang sudah pasti menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dari berbagai daerah. Kota Kembang ini pun dapat dipastikan ramai dikunjungi baik hari biasa maupun hari libur. Begitu pula dengan bus Bandung Jakarta yang tak pernah sepi penumpang. Keindahan Kota Bandung dengan segala macam aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga memang merupakan pilihan terbaik untuk liburan singkat.

Travel Bandung Jakarta terkenal akan wisata alamnya yang mempesona, sehingga pastikan kamu mengeksplorasinya agar liburan semakin seru. Lebih dari itu, wisata kuliner di Bandung juga tak boleh dilewatkan. Ada banyak sekali makanan khas Bandung yang identik dengan rasa pedas yang menggugah selera. Kafe-kafe yang menjajakan beragam jenis minuman enak pun juga menjamur di Kota Bandung.

Perjalanan liburan bersama keluarga dapat dimulai di De Ranch Lembang. Dengan wisata kuda yang menjadi daya tariknya, De Ranch Lembang menawarkan keseruan liburan di dataran tinggi yang sejuk. Setelah itu, lanjutkan travel Bandung Jakarta dengan mengunjungi Farmhouse Susu atau Floating Market yang juga berlokasi di Lembang. Destinasi wisata lainnya yang wajib dikunjungi adalah Alun-alun Bandung, The Great Asia Africa, Dago Dreampark, Orchid Forest Cikole, dan sebagainya.

Akhiri liburan di Bandung dengan menikmati berbagai jenis kuliner khas seperti batagor, cuanki, siomay, dan lain-lain. Rekomendasi tempat makannya adalah Batagor Ihsan, Lotek Macan, Paskal Food Market, Cuankie Serayu, Iga Bakar Si Jangkung, SKA Dapur Laut, dan masih banyak lagi. Tempat-tempat “nongkrong” atau “ngopi” pun tak kalah menarik, seperti Sejiwa Coffee, Geometeria, Cafe D’Pakar Bandung, Armor Kopi, La Breeze, Sama Dengan Coffee, dan Sanji Eatery.

Itulah tadi ulasan lengkap perjalanan keluarga ke Jakarta dan Bandung. Keseruan destinasi wisata yang berada di travel Bandung Jakarta selalu menghibur wisatawan yang datang. Kemudahan akses transportasi seperti travel dan bus Jakarta Bandung juga menunjang derasnya mobilisasi di antara kedua kota ini. Yuk, segera pesan tiket liburanmu sekarang juga!

Share :