Tahukah Anda? 7 Pesepakbola La Liga Ini Rambah Dunia Musik

Daftar Indodax

Dunia olahraga memang sudah tidak asing lagi dengan musik, tidak terkecuali sepakbola. Dalam setiap pertandingan sepakbola, hampir selalu terdengar musik yang diputar baik saat jeda turun minum maupun setelah pertandingan usai. Kedekatan dunia sepakbola dan musik dibuktikan oleh 7 pesepakbola asal La Liga berikut ini yang tidak hanya berprofesi sebagai penggocek bola saja, namun juga meniti karir di dunia musik. 

1. Sergio Ramos

Pemain yang memperkuat raksasa Spanyol, Real Madrid ini ternyata juga merupakan penggemar berat dari musik flamenco. Kapten tim Madrid tersebut sudah lama merasa tertarik dengan dunia tarik suara sekaligus bermain gitar. Ramos tidak jarang menunjukkan minat besarnya terhadap musik hingga rela menghabiskan banyak waktu untuk menulis lagunya sendiri.

2. Jese

Lulusan dari akademi pemain Real Madrid ini juga sudah lama merasa tertarik dengan segala hal yang berbau musik. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan telah membentuk sebuah band raggaeton dengan bantuan sahabatnya, DJ Nuno, di tahun 2014 lalu. Band tersebut dinamai dengan ‘Big Flow’, dan tercatat telah menelurkan lagu-lagu original mereka di platform gratis, Youtube. Namun penggemar mereka juga tidak bisa dibilang sedikit lho. 

3. Jose Manuel Pinto

Pemain yang pernah memperkuat Real Betis, Celta Vigo hingga Barcelona tersebut telah membuktikan kecintaan dan keseriusannya dalam bermusik dengan mendirikan label musiknya sendiri, Wahin Makinaciones. Nama tersebut merupakan nama panggungnya sendiri ketika ia masih aktif sebagai pesepakbola di Celta Vigo.

4. Royston Drenthe

Satu lagi pemain asal Madrid yang ternyata juga menyukai dunia musik. Drenthe bahkan telah memiliki namanya sendiri di dalam karir rapnya, yaitu ‘Roya2Faces’. Ia mulai menekuni dunia rap sesaat sebelum benar-benar memutuskan untuk gantung sepatu dari lapangan hijau. 

5. Julio Iglesias

Siapa yang tidak mengenal Iglesias? Pada tahun 2013 yang lalu ia diberikan penghargaan oleh Guiness World Records sebagai penyanyi pria latin terlaris dalam sejarah. Prestasinya di dunia musik tidak berhenti disitu saja, album Julio yang rilis tahun 1983 lalu adalah album bahasa asing yang pertama yang berhasil mencapai penjualan 2 juta kopi di seluruh dataran Amerika Serikat. 

6. Alvaro Benito

Mantan pemain Madrid dan Getafe ini sempat mengincipi gegap gempita panggung lapangan hijau, namun sayangnya ia harus pensiun dini pada usia 27 tahun karena mengalami cedera. Namun ia tidak ingin berhenti disitu saja, ia beralih ke dunia musik dan mendirikan band rock yang dinamakan Pignoise, di mana ia menggawangi posisi vokalis sekaligus gitaris. Banyak mendapat pengaruh dari Green Day dan Blink 182, Pignoise telah menelurkan 8 album sejauh ini.

7. German Burgos

Pesepakbola yang pernah memperkuat Atletico Madrid ini pernah menjadi vokalis dari band rock, GARB. Bersama band tersebut ia sempat menelurkan beberapa album yang menggunakan bahasa Spanyol di tahun 200an. Pada saat karier sepakbolanya tercatat mulai menurun. 

Artikel Tag: la liga spanyol, Sergio Ramos, jose manuel pinto

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *