Valverde Klaim Coutinho dan Dembele Bisa Dimainkan Bersama

Berita Liga Spanyol: Philippe Coutinho tidak cukup beruntung untuk mendapatkan menit bermain, menurut pelatih Ernesto Valverde, namun tidak mustahil untuk dimainkan bersama dengan Ousmane Dembele di lini serang.

Setahun yang lalu, Coutinho berhasil mengamankan kepindahan ke Camp Nou dari Liverpool dengan mahar sebesar 107 juta pounds setelah menunggu enam bulan lantaran kepindahannya ditunda sejak musim panas tahun 2017.

Ia tidak bisa bermain di Liga Champions, namun tetap mampu menyumbangkan delapan gol dan lima assist dalam 18 kali bertanding di La Liga selama paruh kedua musim, membantu klub untuk mengamankan gelar juara pada akhir musim.

Musim ini malah keadaan berkebalikan meskipun ia telah sukses mencetak lima gol dan memberikan empat assist di semua ajang, namun jarang mendapatkan kesempatan bermain, bahkan tidak pernah diturunkan sebagai starter lagi semenjak awal Desember lalu.

Sementara itu, Dembele, pesaing utama Coutinho di skuat Barcelona, telah mampu mengikis masalahnya di luar lapangan dan kini telah mencetak sembilan gol ditambah empat assist di semua ajang, dengan empat gol dan tiga assist diciptakan olehnya dalam sembilan laga terakhir.

Kedua pemain itu sama-sama bermain sebagai starter ketika Barcelona menghadapi Levante di Copa del Rey, dengan Valverde mengistirahatkan banyak pemain andalannya, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun demikian, Valverde berusaha untuk meredakan kabar adanya perselisihan dengan Coutinho, menyatakan bahwa dia fokus kepada kemampuannya, namun mengakui bahwa sang playmaker asal Brasil itu tidak cukup beruntung untuk mendapatkan menit bermain lebih sering.

“Selama semusim, ada banyak laga yang dimainkan dan pada beberapa laga, Anda tidak terlalu beruntung,” ucap Valverde kepada para reporter pada konferensi pers hari Sabtu (12/1) kemarin jelang laga kontra Eibar. “Coutinho telah memainkan sejumlah laga dengan sangat hebat bersama kami dan kami harap dia akan terus melakukannya.

“Saya lebih melihat kepada apa yang bsia dilakukannya dengan baik, sama halnya dengan Dembele atau Arturo Vidal. Itu adalah laga yang berat (kontra Levante) ketika kami kalah, tentu, namun itu membantu kami untuk mengambil satu langkah maju.”

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Ousmane Dembele, Ernesto Valverde


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Loading...

Please rate this

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *