Kakek Baik Budi, Katemu Kapolres Baik Hati

Daftar Indodax

[ad_1]

Foto : Kapolres Pelabuhan Belawan bertemu dengan kakek penggali kubur yang dilakoninya selama kurang lebih sudah 50 tahun itu,diakhiri dengan berfoto berdua.

BELAWAN Wikimedan | Seperti mimpi saya rasanya bisa bertemu sekaligus bisa berjabat tangan dengan seorang Kapolres disaat usia saya yang sudah senja ini,ucapan itu terlontar dari mulut kakek berusia 95 tahun yang kesehariannya berprofesi membuat jamu dan penggali kubur.

Kakek tersebut adalah yang biasa kesehariannya dipanggil kakek Sipon,kakek yang sudah memiliki 39 cucu dan 14 cicit itu bercerita kepada Wikimedan,”awal saya ketemu dan berkenalan dengan polisi baik hati (maksutnya AKBP Ikhwan Lubis) ditempat pemakaman umum Kel.Mabar Hilir,sewaktu bapak polisi itu mengunjungi teman saya Wak Karman yang sudah 38 tahun tinggal di TPU itu,dari situlah saya mengenal pak Ikhwan,rupanya beliau seorang Kapolres Pelabuhan Belawan,”tutur kakek Sipon.

Masih menurut kakek Sipon,”waktu pertama kali saya bertemu pak Ikhwan,saya ada mengatakan bahwasanya saya akan membuatkan ramuan jamu untuk pak Ikhwan,makanya baru hari ini saya bisa berkesempatan datang kemari (Polres Pelabuhan Belawan) itu pun karena saya sempat diantar sama adik ini,” ketus kakek Sipon menujuk kepada salah seorang awak media unit Polres Pelabuhan Belawan bernama Toto.

Kakek Sipon dengan membawa oleh-oleh sebotol jamu,bertemu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH usai sang Kapolres menunaikan Sholat Ashar,Senin (8/10) pukul 16.15 wib dihalaman depan masjid Polres Pelabuhan Belawan.

Setelah kakek Sipon bercengkrama sesaat,kemudian Kapolres Pelabuhan Belawan dengan sangat bersuka cita mengajak kakek Sipon untuk masuk keruang kerjanya dan memberikan sekedar tali asih.

Saat keluar dari ruangan Polres Pelabuhan Belawan,nampak raut wajah terharu dan mata yang berkaca-kaca,kakek yang masih segar bugar itu,walau usia sudah hampir 100 tahun,setengah berbisik mengatakan kepada AKBP Ikhwan Lubis,”saya sangat berterimakasih hari ini saya bisa bertemu dengan bapak Kapolres yang baik hati,”ucap kakek Sipon terbata-bata.

“Saya berdoa semoga bapak Kapolres sehat selalu,panjang umur dan sukses dalam tugas,” kata kakek Sipon sambil menjabat erat tangan Kapolres Pelabuhan Belawan.

Acara Kapolres Pelabuhan Belawan bertemu dengan kakek penggali kubur yang dilakoninya selama kurang lebih sudah 50 tahun itu,diakhiri dengan berfoto berdua.

Liputan Khusus : Abdul Halil,SE wartawan Wikimedan

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *