PUBG dan PES 2019 Menyedot Perhatian Warga Jakarta

Jakarta, Selular. ID – AGe Network bekerja sama dengan Baywalk Mall sukses menggelar acara Baywalk Game Festival (BGF) yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 November 2018 lalu. BGF mengadakan kompetisi video game yang berhadiah belasan juta rupiah dan talk-show yang bertujuan untuk mengedukasi penonton mengenai dunia esports.

Game yang dipertandingkan dalam BGF adalah Pro Evolution Soccer 2019 (PES 2019) dan Playerunknown’s Battleground Mobile (PUBGM) sebagai kompetisi utamanya. Hadir pula mobile game Shellfire yang diperkenalkan dalam booth resmi vendor Dunia Games & Indofun.

PUBG

Total peserta babak final PUBGM adalah 16 tim. Masing-masing tim berjumlah 4-5 orang.

Sementara peserta babak final PES 2019 berjumlah 108 orang. Tak hanya di kompetisi saja, pengunjung juga diperkenankan untuk mencoba permainan di sekitar area BGF dan terlihat para penonton yang datang cukup antusias dengan game yang disajikan.

Pada kompetisi PUBGM, Tim Gado-Gado Esports menyabet gelar juara pertama. Selanjutnya disusul dengan tim Elite8 sebagai runner-up dan tim Keris Gaming sebagai juara ketiga.

Sementara kompetisi PES 2019 di BGF ditutup dengan kemenangan Fiqri Rahardian (DomNoLimit Aliban) sebagai juara pertama. Sedangkan posisi juara kedua dan ketiga diraih oleh Yozz Tama dan Aliaz Rizal. Kemenangan tersebut mengantarkan Fiqri untuk tergabung dalam laga final Liga PES Indonesia tingkat Nasional dalam waktu yang akan datang.

Turnamen PUBGM yang diadakan di BGF sukses menarik perhatian para penggemar PUBGM di seluruh wilayah DKI Jakarta. Pertandingan ini menggunakan sistem last-man-standing, di mana yang mampu bertahan hidup paling akhir yang mendapatkan poin tertinggi.

Kompetisi PES 2019 ini sudah dinantikan oleh para penggemarnya. Seperti PUBGM, kompetisi PES ini menarik perhatian warga DKI Jakarta.

Industri esports dalam gim PES sendiri saat ini sudah mulai di lirik oleh klub-klub Sepak Bola internasional. Misalnya AS Monaco dan Schalke. Apalagi dengan masuknya PES ke gelaran olahraga ASIAN Games 2018 kemarin. Kompetisi esports untuk PES di Indonesia pada tingkat Nasional hingga Internasional pun gaungnya semakin besar, hal itu di amini juga oleh Setia Widianto dan Rizky Faidan selaku atlit PES,” ungkap Founder Age Liga1PES, Valentinus dalam keterangan resminya.

Selain hadiah uang tunai, salah satu hadiah utama yang diperebutkan dalam kompetisi PES 2019 ini. Liga PES ini salah satu cara menuju laga final kompetisi Liga1PES nasional dan internasional di Bangkok Thailand 2019.

Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *