Hadapi AS, Southgate Pastikan Rooney Tidak Jadi Starter

Berita Liga Inggris: Wayne Rooney tidak akan menjadi starter untuk Inggris melawan Amerika Serikat tetapi Gareth Southgate mengatakan dia senang untuk menyerahkannya satu kali panggilan lagi kepada sang legenda sepak bola Inggris.

Rooney keluar dari masa pensiun internasional untuk menerima penampilan ke-120 nya, namun Southgate menegaskan striker itu tidak ingin penampilannya mengalihkan perhatian pemain lain.

Southgate tidak menutup kemungkinan mantan kapten Inggris itu bisa mengenakan ban kapten lagi.

“Dia tidak akan memakai No 10 karena dia tidak akan menjadi starter,” kata Southgate.

“Dalam hal kapten, pertandingan terakhir dia datang (sebagai pengganti) dengan saya, Jordan Henderson memberinya ban kapten setelah dia berlari di atas lapangan.”

“Jadi saya rasa itu akan tergantung pada situasi di sekitar laga dan pemain yang ada di sana tapi saya tidak punya masalah sama sekali.”

Southgate tidak mengkonfirmasi apakah itu keputusannya untuk memilih Rooney dalam skuat 28 pemainnya, ketika ditanya apakah ada motif bisnis untuk menjual tiket untuk pertandingan di Wembley.

Bos Inggris itu mengatakan gagasan itu bermula dari penghargaan yang sama yang diberikan Jerman kepada Lukas Podolski dan mengakui menghormati bagi mantan pemain bukan area yang FA telah lakukan dalam beberapa tahun terakhir.

“Sebagai manajer, keterlibatan saya adalah: ‘Apakah saya senang dia memainkan peran dalam pertandingan?’ Ya,” kata Southgate.

“Saya masih bisa melihat ke masa depan dalam hal skuat yang bisa saya pilih dan hal-hal yang ingin saya lihat.”

Artikel Tag: premier league 2018, Inggris, Wayne Rooney


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *