10 Game Terbaik Bertema Ramadan untuk Teman Ngabuburit

Pasang Iklan Disini

10 Game Terbaik Bertema Ramadan untuk Teman Ngabuburit – Saat bulan Ramadan, ada tradisi khusus yang hanya ada di bulan ini, yaitu ngabuburit. Selain bukber alias buka puasa bareng, ngabuburit adalah momen yang sering dinikmati oleh mereka yang berpuasa. Banyak aktivitas yang bisa dipilih untuk ngabuburit. Yang suka masak, bisa sibuk di dapur. Untuk yang suka membaca, ngabuburit jadi waktu yang pas untuk melakukan hobi mereka.

Nah, untuk kamu yang suka main game di komputer, laptop atau telepon genggam, waktu ngabuburit biasanya dihabiskan dengan bermain game. Banyak game yang bisa kamu pilih. Pernah coba game bertema Ramadan? Bagi yang belum pernah nyoba, nggak ada salahnya untuk melirik game-game ini. Yuk, simak game bertema Ramadan berikut ini.

1. Ramadan Challenges

Ini game Ramadan yang lucu sekali. Nama game ini adalah Ramadhan Challenges. Ini merupakan game buatan developer Entertaiment Dimensions. Kamu akan diajak untuk memainkan 10 mini games seru oleh game Ramadan yang satu ini.

Tema dari 10 mini game ini ternyata unik loh. Game ini temanya mengenai kesulitan kamu ketika berpuasa saat bulan Ramadhan. Beberapa contohnya yaitu susah bangun untuk sahur, menahan supaya tidak makan ketika siang hari, serta beberapa kesulitan lainnya.

Asyiknya, game ini cara mainnya gampang, lho! Di game Ramadan ini kamu melakukan kegiatan sehari-hari tapi kali ini melakukan aktivitasnya di bulan Ramadan saat berpuasa. Untuk memainkan mini games ini, kamu harus bisa menyelesaikannya dengan sempurna dan cepat.

Game ini kurang lebih mirip dengan game lain yang namanya Dumb Ways to Die. Apa kamu tertarik untuk mencobanya? Coba unduh Ramadan Challenges.

2. Virtual Muslim Life: Ramadan Mubarak to Eid

Satu lagi game Ramadan yang cukup unik yaitu Virtual Muslim Life: Ramadan Mubarak to Eid. Di game ini kamu akan jadi seorang muslim yang menjalani kehidupan pada bulan Ramadan yang sangat berkah.

Game Virtual Muslim Life ini mempunyai sejumlah misi di tiap levelnya. Adapun misi utama dari permainan ini kebanyakan tentang melakukan kebaikan, contohnya yaitu membantu orang lain dengan cara bersedekah.

Kamu juga akan dibawa merasakan aktivitas saat bulan suci ini, seperti mengadakan kegiatan buka puasa bersama keluarga serta kerabat juga kegiatan sahur. Unduh di sini game Virtual Muslim Life: Ramadan Mubarak to Eid.

3. Kolak Express Ramadhan

Game di bulan Ramadhan yang terbaik berikutnya yaitu Kolak Express Ramadhan. Saat bulan puasa, masyarakat Indonesia biasanya akan memilih kolak sebagai menu takjil yang akan dinikmati saat berbuka puasa. Menikmati kolak sudah jadi kebiasaan di Indonesia.

Kamu akan berubah jadi penjual kolak di game Kolak Express ini. Pada game ini, tugas kamu yaitu melayani pembeli yang membeli kolak atau juga takjil lainnya. Ada target pendapatan harian yang harus bis akamu capai.

Nah, pendapatan yang kamu dapatkan dari hasil penjualan ini dipakai untuk bermacam hal dalam game. Misalnya yaitu membangun masjid, mushala, naik haji, juga kamu dapat memakainya untuk membangun pesantren, lho! Yuk coba game ini dengan mengunduh Kolak Express Ramadan.

4. Ramadan Fitness Challenge

Umumnya orang-orang malas untuk berolahraga di bulan Ramadan. Alasannya karena takut kehabisan tenaga sehingga batal puasanya atau jadi jatuh sakit. Game Ramadan yang satu ini akan membantu masalah yang kamu hadapi itu. Nama game-nya Ramadan Fitness Challenge.

Game buatan dari Studio Virtecha Solutions ini setiap harinya akan mengajakmu untuk berolahraga. Jadi kamu tetap bisa bugar selama bulan puasa. Jangan khawatir, ada beragam tingkat kesulitan sehingga kamu tidak akan capek yang berlebihan. Ayo unduh game Ramadan Fitness Challenge.

5. Cerdas Cermat Islami

Bingung mau melakukan apa saat ngabuburit? Daripada tiduran seharin yang membuat kamu jadi bosan, coba game Ramadan yang mengasah otak ini. Namanya adalah Cerdas Cermat Islam. Game ini dibuat oleh developer Solite Kids. Pastinya cocok untuk jadi permainan saat nunggu buka puasa.

Cerdas Cermat Islami merupakan game yang mempunyai kurang lebih 1000 soal yang bertema Islam. Game dengan tema Islam ini juga memiliki game yang menarik. Pastinya kamu tak hanya menjawab beragam kuis yang tersedia saja.

Bagusnya lagi, game ini memiliki fitur lain, yaitu ujian Madasrah. Di game ini ada Try out, Ujian, juga Pembahasan. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapat rapor. Rasanya seperti sedang sekolah saja. Penasaran? Unduh Cerdas Cermat Islami.

6. Tebak Gambar Ngabuburit

Kamu pasti sudah tidak aneh dengan permainan tebak gambar, kan? Kalau kamu sudah pernah dengar juga memainkannya, tentunya kamu tak akan asing lagi dengan game Ramadan yang satu ini.

Game bertema Ramadan ini mempunyai cara bermain yang mirip sama dengan tebak gambar umumnya, yakni merangkai gambar jadi sebuah kata. Permainan ini memiliki lebih dari 150 level. Kalau kamu merasa kesulitan saat menjawab, ada fitur bantuan yang bisa memudahkanmu.

Fitur tersebut akan membuat kamu menyelesaikan level itu dengan mudah. Pokoknya game ini seru sekali untuk dimainkan sambil menunggu berbuka puasa. Ayo unduh Tembak Gambar Ngabuburit.

7. Toko Kue Ramadan

Saat pandemi ini semua orang disarankan untuk berada di rumah saja. Beberapa orang jadi tertarik untuk melakukan bermacam eksperimen dengan makanan. Beberapa orang bahkan mencoba beberapa makanan dan minuman yang viral, seperti  Dalgona coffee, oreo cheesecake, atau Lava cake.

Untuk kamu yang suka memasak, ada game bertema Ramadan yang tepat, yaitu Toko Kue Ramadan. Ketika memainkan game ini, kamu berperan jadi pemiliki toko kue. Tentunya kamu harus mampu melayani semua permintaan dari pembeli. Ayo coba unduh game Toko Kue Ramadan.

8. Ramadan Street Run

Game lari tanpa akhir yang fantastis Ramadan Street Run ini telah hadir untuk menyambut bulan puasa Ramadan. Kamu bisa memainkan game ini bersama teman atau saudaramu sambil ngabuburit.

Dalam game ini teman dan keluargamu menunggu kamu untuk datang dan bergabung dengan mereka untuk berbuka puasa. Yang harus kamu lakukan adalah berlari di jalan, menghindari rintangan di jalan, dan mengumpulkan koin serta makanan untuk mereka.

Ramadan Street Run adalah tentang berlari melalui kota dengan permainan-permainan yang adiktif dan misi yang menantang. Coba lihat seberapa jauh kamu bisa berlari dan mencetak skor tinggi di setiap waktu kamu bermain.

Ramadan Street Run memberi kamu pengalaman bermain game terbaik. Apakah kamu siap untuk tantangan ini? Cari tahu di game lari penuh aksi ini dengan mengunduh Ramadan Street Run.

9. Ramadan Quiz for All

Game Ramadan Quiz for all ini adalah game edukasi Islami terbaik untuk semua anak-anak atau orang dewasa. Permainan ini benar-benar Gratis.  Ada 20 tahapan dan 200 pertanyaan menantang. Sangat mudah untuk memainkannya, cukup ketuk jawaban yang benar dan lanjutkan ke level berikutnya.

Dalam satu tahap ada sepuluh pertanyaan, jika semua jawabanmu benar dalam satu tahap, maka buka tahap berikutnya dan kamu akan pergi ke tahap selanjutnya. Jika kamu mengetuk satu jawaban yang salah di tahap mana pun, kamu kalah dan mulai lagi dari awal. Unduh game Ramadan Quiz for All.

10. Gebyar Sahur

Bisa dibilang Gebyar Sahur  merupakan game bertema Ramadan untuk membangunkan orang sahur sebagai cara digital. Dalam game ini terdapat beragam bunyi khas pada arak-arakan sahur misalnya galon, kentongan, botol, panic, kecrekan, dan ember.

Game ini dapat dimainkan oleh seorang diri. Namun jika kamu ingin mencoba semua alat, kamu bisa melibatkan teman-temanmu atau keluargamu untuk membunyikan semua alat tersebut. Ayo unduh Gebyar Sahur.

Menunggu waktu untuk berbuka bisa jadi membosankan kalau kamu tidak punya aktivitas untuk dilakukan. Apalagi di saat pandemi seperti ini, kamu juga tidak disarankan untuk berkumpul bersama teman-teman untuk menghindari penyebaran virus. Salah satu pilihan kegiatannya adalah bermain game. Game bertema Ramadan bisa jadi pilihanmu.

Game bertema Ramadan ini tak kalah serunya dari game-game lainnya. Ada yang bertema memasak, jualan, juga bertema olahraga. Tinggal pilih, mana game yang kamu sukai. Selamat bersenang-senang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *