Persipura Usulkan 3 Nama untuk Jabat Posisi Direksi PT. LIB

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persipura Jayapura, melalui Ketua Umum Benhur Tommi Mano (BTM), mengusulkan tiga nama yang menurutnya layak menduduki kursi Direksi PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Tiga nama yang diusulkan itu adalah Maruarar Sirait, Tommy Welly, dan Tigor Shaloom Boboy.

Sebelumnya, jajaran direksi PT. LIB tengah mengalami kekosongan, seiring dengan mundurnya Direktur Utama Direktur Utama LI) Cucu Somantri dan tiga komisaris yaitu Sonhadji (komisaris utama), Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa PT. LIB, Senin (18/5) lalu.

Menurut BTM, dalam memilih pimpinan PT. LIB nantinya harus diperhatikan bahwa mereka tidak terafiliasi dengan klub maupun dari lembaga PSSI itu sendiri. Hal itu untuk menghindari terjadinya konflik kepentingan.

“Kami meminta PSSI ke depan untuk menjadi pengawas dalam mengawal perjalanan PT LIB nanti, dan kami yakin Ketua Umum PSSI, juga inginkan hal yang sama. Kita bisa memilih pimpinan PT. LIB yang profesional, kapabel dan berpengalaman demi perbaikan sepak bola nasional,” ujar BTM dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir laman Antara.

BTM menilai, tiga nama yang diusulkan olehnya itu memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memperbaiki tata kelola kompetisi sepak bola tanah air.

“Semoga cita-cita kita untuk meraih kemajuan positif sepak bola Indonesia akan segera terkabul dengan duduknya para profesional dalam Direksi PT. LIB,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk menghentikan segala kisruh yang terjadi belakangan ini. Paling penting, semua pihak sama-sama memiliki visi memajukan sepak bola Indonesia.

“Jangan kita aneh-aneh lagi, sudah lah, kami ini sudah bosan lihat pertikaian yang terjadi baik di PSSI maupun LIB, berhentilah. Biarkan kerja profesional di LIB dikerjakan oleh tenaga yang profesional,” jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI, Persipura Jayapura

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *