Berita : Dirut dan COO PT LIB Diinterogasi 7 Jam

Wikimedan – PT Liga Indonesia Baru (LIB) disidik lebih lama oleh Bareskrim di Gedung Ombudsman, Kamis (27/12) terkait kasus suap dan skandal pengaturan skor. Mereka dicecar hingga 20 pertanyaan oleh para penyidik.

Dua petinggi LIB, yakni Dirut PT LIB Berlinton Siahaan, dan COO PT LIB Tigor Shalom Boboy memenuhi panggilan Bareskrim. Menurut pengamatan Wikimedan, kedua sosok itu naik ke lantai dua tempat penyidikan sekira jam 11.00 kurang dan baru turun sekitar pukul 17.00.

Pemeriksaan itu kurang lebih memakan 7 jam. Ini tentu lebih lama ketimbang beberapa sosok sebelumnya yang hanya diperiksa sekitar 3-4 jam saja.

“Ada sekitar 20 pertanyaan yang disampaikan dan dilimpahkan kepada Pak Berlinton. Tapi secara umum, saya dan Pak Berlinton prinsipnya membantu apa yang Polri lakukan,” bilang Tigor kepada wartawan.

“Saya pikir ini sudah penyakit menahun yang bisa merusak sepak bola Indonesia. Kami ada di barisan tersepan untuk bisa memerangi ini semua,” lanjut Tigor.

Pertanyaan yang diberikan, menurut Tigor bersifat substansif terkait dugaan pengaturan skor. Termasuk, penyidik juga menanyakan soal wasit pertandingan.

“Ketika ada hubungannya dengan wasit, itu ada ranahnya sendiri di PSSI yang bekerja,” tandas dia.

(ies/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/27/12/2018/dirut-dan-coo-pt-lib-diinterogasi-7-jam

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply