Huawei MatePad Pro 2 5G Segera Hadir


Jakarta, Wikimedan – Huawei merupakan salah satu produsen smartphone yang belakangan ini selalu menghadirkan kualitas smartphone terbaik di dunia. Berbagai macam smartphone miliknya hadir dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang sangat menarik. Tak henti sampai situ, Huawei juga getol mengeluarkan berbagai tablet terbaru yang sangat canggih.

Salah satu tablet andalan Huawei yang kemungkinan akan datang dalam waktu dekat ini yaitu Matepad Pro2 5G. Laporan dari GSMArena, Selasa (9/2/2021), MatePad Pro 2 5G telah mendapat sertifikasi 3C Cina dengan pengisian daya 40W, ini merupakan  angin segar bagi penggemar tablet Huawei yang selalu menanti kehadiran tablet canggih tersebut.

Tablet kelas atas Huawei dengan nomor model WGR-AN19 ini disanyalir akan hadir dalam dua opsi layar yaitu display 12,2 inci dari HUAXING dan layar 12,6 inci dari versi Samsung. Selain itu, keduanya mendukung refresh rate tinggi yaitu dengan kecepatan refresh 120Hz, hal ini sangat mumpuni untuk pengalaman menonton yang maksimal dan kualitas konten yang tinggi.

Sertifikasi tersebut juga mengungkapkan bahwa Huawei MatePad Pro 2 selain hadir dengan dukungan 5G, kabarnya ia juga akan ditenagai oleh chipset Kirin 9000 5nm. Kirin 9000 menggunakan proses pembuatan 5nm TSMC dan memiliki arsitektur Octa-core termasuk 1 x Cortex-A77 pada 3,13 GHz, 3 x Cortex-A77 pada 2,54 GHz, serta 4 x Cortex-A55 pada 2,05 GHz. Chipset tersebut juga menggunakan GPU mali-G78 24-core untuk performa grafis yang ekstrim.

Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi terkait info pasti peluncuran tablet canggih kelas atas ini. Sertifikasi 3C hanya menunjukkan pengisian cepat 40W. Namun, penulis tetap akan terus menginformasikan perkembangan lebih lanjutnya.

Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Mate X2 Meluncur 22 Februari

Sebagai referensi, MatePad Pro 5G tahun lalu diperkenalkan di Cina pada akhir Februari. Huawei MatePad Pro generasi pertama hadir dengan layar LCD 10,8 inci dengan resolusi WQXGA dan ini adalah tablet pertama di dunia yang hadir dengan lubang di panel besar.

MatePad Pro ditenagai oleh octa-core Kirin 990 5G chipset termasuk 16-core Mali-G76 GPU dan unit NPU untuk pemrosesan AI. Tablet ini juga memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Selain itu, ia mengemas baterai 7250mAh yang besar dan diisi ulang dengan pengisi daya 40W melalui antarmuka USB Type-C. Disebutkan, tablet ini hadir dengan stylus peka tekanan yang membantu pengguna mencatat setiap ide kreatif saat bepergian. Oleh karenanya, peluncuran MatePad Pro 2 5G mendatang setidaknya bisa mempertahankan sebagaian besar spesifikasi tersebut bahkan diharapkan mampu meningkatkannya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *