AOC CQ32G1: Monitor Gaming Lengkung dengan Resolusi QHD dan AMD Freesync

Monitor gaming dengan layar lengkung semakin banyak bermunculan di pasaran. Salah satunya adalah AOC CQ32G1 yang datang dengan menawarkan panel layar lengkung resolusi tinggi dengan sederetan fitur yang optimal untuk gaming.

Mendukung refresh rate 144Hz dan AMD FreeSync

Mengusung panel VA lengkung yang berukuran 31.5 inci, AOC CQ32G1 hadir dengan resolusi layar 2560 x 1440 pixel. Untuk versi hematnya, AOC juga menyediakan model dengan panel layar lengkung berukuran 24 inci dan 27 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel.

Menariknya, semua modelnya tersebut telah mendukung refresh rate hingga 144Hz dan waktu respon 1 milidetik. Tidak hanya itu saja monitor ini juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync untuk mengoptimalkan pengalaman gaming yang lebih mulus dengan sistem PC yang menggunakan kartu grafis AMD Radeon.

Konektivitas minimalis


Di sektor konektivitas, AOC tidak melengkapinya dengan banyak port. Monitor ini hanya dilengkapi DisplayPort 1.2, input HDMI 1.4, input HDMI 2.0, dan port audio 3.5mm. Sayangnya, di monitor ini gamer tidak akan menemukan port USB atau bahkan speaker. Cukup wajar mengingat AOC berusaha menekan harga jualnya agar tetap terjangkau di kelasnya untuk para gamer yang mengidamkan monitor gaming dengan layar lengkung tapi terbentur dengan budget yang terbatas.

AOC CQ32G1 saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dan dijual dengan harga US$359 atau sekitar 5 jutaan Rupiah. Berminat?

Komentar


Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *