Harga minyak Di Level High 5-Bulan Karena Penurunan Stok AS

Harga minyak naik ke level tertinggi sejak awal Maret pada hari Rabu setelah data menunjukkan penurunan besar dalam persediaan minyak mentah AS, meskipun kekhawatiran bahwa infeksi virus corona yang meningkat akan menyebabkan berkurangnya permintaan bahan bakar yang membatasi kenaikan.

Minyak mentah Brent naik $ 1,03, atau 2,3%, pada $ 45,46 per barel pada 09.51 GMT, sementara minyak West Texas Intermediate naik $ 1,03 sen, atau 2,5%, menjadi $ 42,73 per barel.

Persediaan minyak mentah AS turun 8,6 juta barel dalam sepekan ke 1 Agustus menjadi 520 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 3 juta barel, menurut American Petroleum Institute.

Kepala pasar minyak Rystad Energy Bjornar Tonhaugen mengatakan:

“Sentimen bullish awalnya dibenarkan hari ini di berita saham AS, tetapi kami percaya bulls mungkin perlu berlindung kembali di peternakan dalam beberapa hari mendatang, karena COVID-19 mengambil kembali panggung utama.”

Kematian akibat virus korona global melampaui 700.000 pada hari Rabu, menurut penghitungan Reuters, dengan Amerika Serikat, Brasil, India dan Meksiko memimpin peningkatan kematian.

“Kami melihat permintaan bensin mendekati 7% tahun-ke-tahun lebih rendah hingga Q3, dengan gasoil / diesel mencatat penurunan sekitar 4%, menyiratkan perlambatan pemulihan yang berkelanjutan, dengan pengembalian global ke level 2019 tahun ini semakin meningkat ragu, ”kata JBC Energy.

Konsultan melihat permintaan bahan bakar jet pada 50% lebih rendah melalui Q3 dibandingkan dengan tahun lalu.

Sentimen menarik beberapa dukungan dari tanda-tanda pembicaraan antara Demokrat di Kongres dan Gedung Putih pada paket bantuan coronavirus baru yang membuat kemajuan, meskipun kedua belah pihak tetap berjauhan.

Data pabrik AS minggu ini juga menunjukkan peningkatan dalam pesanan, yang oleh beberapa analis dianggap sebagai petunjuk pemulihan ekonomi.

Aktivitas bisnis zona euro kembali ke pertumbuhan moderat pada bulan Juli karena beberapa pembatasan diberlakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona mereda, Indeks Manajer Pembelian Komposit dari IHS Markit menunjukkan pada hari Rabu.

Sumber: Reuters

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *