Dolar Capai Level Terendah 2 Tahun Karena Para Pedagang Mengabaikan Penundaan Stimulus AS

Daftar Indodax

Berita Cryptocurrency – Dolar Capai Level Terendah 2 Tahun Karena Para Pedagang Mengabaikan Penundaan Stimulus AS. Dolar merosot ke level terendah dalam lebih dari dua tahun dalam perdagangan Asia pada Rabu dan mata uang berisiko melonjak, karena investor melihat melewati penundaan terbaru dalam stimulus fiskal AS dan bertaruh bahwa selera risiko pasar global akan meningkat pada 2021.

Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell pada hari Selasa memblokir pemungutan suara untuk meningkatkan pembayaran bantuan COVID-19 menjadi $ 2.000, menambahkan penundaan lain pada negosiasi yang pecah-pecah mengenai stimulus fiskal.

Tetapi sentimen pasar optimis karena investor tetap optimis bahwa kesepakatan stimulus fiskal pada akhirnya akan tercapai, mengurangi permintaan dolar safe-haven.

Kemunduran terbaru “tidak terlalu penting bagi investor karena mereka telah berbulan-bulan di belakang berita bahwa masih banyak dukungan fiskal untuk ekonomi AS,” Naeem Aslam, kepala analis pasar di Avatrade, mengatakan dalam sebuah catatan.

Analis memperkirakan dolar akan melemah lebih lanjut pada 2021 karena Presiden terpilih AS Joe Biden diperkirakan akan mendorong lebih banyak tindakan untuk mendukung ekonomi AS.

Pergerakan “risk-on” di pasar mata uang memuncak di sesi Asia pada hari Rabu, kemudian mereda saat pasar Eropa dibuka.

Pada 08.16 GMT, dolar turun sekitar 0,1% versus sekeranjang mata uang, di 89,895, setelah turun ke level 89,711 semalam. Euro naik pada $ 1,226.

Dolar Australia – dilihat sebagai proksi likuid untuk selera risiko global – naik 0,6% pada hari itu di 0,76475 pada 08.25 GMT. Dolar Selandia Baru juga mencapai level tertinggi dua tahun.

Dolar melemah terhadap yen Jepang, dengan dolar-yen turun 0,2% pada 103,34 pada 0834 GMT.

Di Eropa, sentimen didukung oleh Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh AstraZeneca dan Universitas Oxford.

Pound Inggris naik terhadap dolar, pada $ 1,3538, tetapi sedikit berubah terhadap euro, karena pedagang yang kembali dari liburan Natal mencerna kesepakatan Brexit yang dicapai pada 24 Desember.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *