Cantik dan Memesona, Berikut 4 Cara Memakai Celak Mata dengan Mudah!

Cantik dan Memesona, Berikut 4 Cara Memakai Celak Mata dengan Mudah! – Salah satu kosmetik paling favorit bagi para wanita adalah celak mata. Celak digunakan untuk mempertegas tampilan mata sehingga terlihat lebih menarik. Dengan sentuhan celak pada mata, dalam sekejap penampilan akan terlihat menawan. Bahkan wajah pun akan terlihat lebih segar.

Terdapat berbagai macam cara memakai celak mata. Teknik pemakaian celak pun beragam sesuai dengan hasil yang ingin didapatkan. Anda bisa membuat mata terlihat dramatis, bulat, ataupun natural. Selain dapat membuat mata terlihat menawan, ternyata celak juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Bahkan celak merupakan salah satu kosmetik yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Ratu Cleopatra yang juga ratu tercantik di dunia pun dipercaya juga menggunakan celak untuk mempercantik penampilannya.

Teknik Memakai Celak

Perlu diketahui bahwa terdapat beragam jenis celak yang terdiri dari berbagai macam bahan. Celak dengan kualitas terbaik dibuat menggunakan sejenis batu hitam atau itsmid dari Persia. Celak ini mampu menjaga kesehatan mata pamakainya di samping sebagai riasan untuk mempercantik mata.

Sedangkan celak modern biasanya dikenal dengan sebutan eyeliner. Ada yang berupa pensil, cream, ataupun menyerupai lipstik. Celak modern tentu saja berbeda dengan celak berbahan itsmid. Celak modern hanya berfungsi sebagai kosmetik untuk riasan saja.

Terdapat beberapa cara memakai celak mata bagi Anda yang ingin mempertegas bentuk mata, berikut ulasannya:

  1. Tampilan yang Tegas Namun Tetap Natural

Untuk mempertegas bentuk mata namun tetap terlihat natural dan tidak berlebihan, Anda bisa menggunakan celak mengikuti garis bulu mata, baik bagian atas maupun bawah. Gambar garis secara ringan dan tipis-tipis saja.

Dengan teknik ini mata Anda akan terlihat lebih segar dan juga selalu cerah. Agar hasil yang didapat tidak terlihat berlebihan, sebaiknya pilih celak dengan warna coklat atau warna karbon. Jangan memilih celak dengan warna hitam pekat.

  1. Tampilan Mata yang Dramatis

Celak juga bisa digunakan untuk mendapatkan tampilan mata yang dramatis. Tampilan ini sangat cocok diaplikasikan ketika Anda menghadiri acara di malam hari. Untuk tampilan yang lebih berani, Anda bisa memilih celak dengan warna hitam pekat.

Langkah awal cara memakai celak mata menggunakan teknik ini adalah dengan membuat garis di bawah garis bulu mata pada kelopak mata bagian bawah. Lakukan hal yang sama pada garis bulu mata bagian atas kelopak mata. Sapukan celak dengan sedikit lebih tebal.

Untuk menambah efek dramatis, Anda bisa memperpanjang garis melewati sudut mata bagian atas membentuk winged eyeliner. Secara otomatis mata Anda akan terlihat lebih bold dan menonjol.

  1. Bentuk Cat Eyes

Selain kedua tampilan di atas. Anda juga bisa membentuk mata sesuai dengan keinginan dengan menggunakan celak. Cat eyes merupakan salah satu yang menjadi favorit wanita masa kini. Cat eyes dapat menampilkan kesan glamor, sensual, sekaligus menawan.

Dengan riasan mata ini, Anda juga akan terlihat sebagai pribadi yang tegas dan kuat. Cara memakai celak mata untuk membuat tampilan ini sangatlah mudah. Berikut tutorial yang bisa Anda ikuti:

  • Pertama, gambar garis diagonal pada ujung kelopak mata.
  • Gambar garis kedua, sekitar 1 cm dari ujung kelopak mata hingga ujungnya bertemu dengan garis yang pertama.
  • Selanjutnya mulailah menggambar garis bulu mata Anda dari bagian pangkal dengan garis tipis saja.
  • Langkah terakhir satukan cat eyes dengan mengisi bagian yang kosong menggunakan celak, sehingga terbentuk lengkungan hitam yang sempurna.

Cat eyes atau mata kucing, identik dengan ekor mata yang meruncing ke atas sehingga sorot mata menjadi lebih tajam. Sudah pasti mata akan terlihat lebih menonjol dan juga menggoda.

  1. Bentuk Puppy Eyes

Sama halnya seperti cat eyes, puppy eyes juga identik dengan lengkungan pada ekor mata. Namun, untuk puppy eyes, runcingan tersebut mengarah ke bawah. Sehingga Anda akan mendapatkan tampilan mata yang terlihat polos dan menggemaskan.

Untuk cara memakai celak mata agar mendapatkan tampilan puppy eyes, sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Gambar garis memanjang dari pangkal hingga ujung garis bulu mata dengan celak.
  • Setelah mendapatkan garis mata yang halus dan tajam, mendekati ujung tarik celak sedikit ke arah bawah untuk membentuk lengkungan hingga keluar dari garis mata. Lakukan mengikuti lekukan pertemuan dua garis mata, garis mata atas dan bawah.
  • Selanjutkan sapukan celak pada garis bulu mata bagian bawah, dari ujung hingga ke pertengahan garis air.
  • Rapikan celak menggunakan tangan agar hasil semakin sempurna.

Menggunakan teknik ini, seluruh penampilan Anda akan terlihat lebih kalem namun tetap memesona. Aura kecantikan dari dalam diri juga akan ikut terpancar. Riasan mata puppy eyes ini bisa diaplikasi kapan saja dan dalam suasana apa saja.

Jika Anda ingin bermain aman dalam menggunakan riasan mata, cara memakai celak mata dengan teknik ini bisa dijadikan pilihan tepat. Tampilan Anda tidak akan terlihat berlebihan namun tetap menarik dengan riasan mata satu ini.

Setelah mengetahui beberapa teknik riasan mata menggunakan celak, tidak ada salahnya jika Anda langsung mencoba mempraktekannya. Anda bisa melengkapi penampilan dengan riasan lainnya, seperti maskara dan eyeshadow agar hasil yang di dapatkan lebih maksimal.

Sebaiknya gunakan celak dengan bahan batu itsmid agar selain penampilan semakin cantik, Kesehatan mata pun akan semakin terjaga. Bahkan memakai celak ini merupakan sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan.

 

Manfaat Memakai Celak Mata

Seperti yang telah diketahui memakai celak dengan bahan terbaik mampu mengatasi permasalahan pada mata, di antaranya:

  1. Untuk menghilangkan iritasi yang terjadi pada mata. Bahan alami pada celak dipercaya mampu menghilangkan iritasi yang biasanya terjadi pada Anda.
  2. Menghilangkan sakit mata ringan. Selain bisa menghilangkan sakit mata ringan akibat mata lelah maupun karena terkena partikel kecil, celak juga dipercaya bisa menjernihkan selaput mata dan mengencangkan sarafnya. Siapa sangka selain cara memakai celak mata banyak yang begitu beragam agar bisa mendapatkan penampilan yang cantik, celak juga memiliki banyak khasiat.
  3. Celak juga bisa membuat bulu mata Anda menjadi lentik. Tidak hanya itu, dengan memakai celak berbahan batu itsmid, pertumbuhan bulu mata juga akan turut terangsang. Sehingga bulu mata akan terlihat tebal alami.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan hanya memakai celak. Wajar saja jika celak menjadi salah satu kosmetik paling favorit sepanjang mata, bahkan sejak zaman Mesir Kuno ribuan tahun yang lalu.

Celak dengan bahan dasar batu itsmid ini dapat dibeli di toko-toko perlangkapan haji dan umroh. Dengan cara memakai celak mata seperti tutorial di atas menggunakan celak dengan kualitas terbaik, Anda bisa mendapatkan riasan yang cantik sekaligus mata yang sehat.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *