Essien: Tak Adil Jika Manchester United Pecat Mourinho!

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Chelsea dan Persib Bandung, Michael Essien, akhirnya angkat suara terkait rumor pemecatan yang mengancam Jose Mourinho di Manchester United. Bagi Essien, akan sangat tidak adil jika MU benar-benar mendepak Mourinho dari Old Trafford.

Harus diakui jika Manchester United mengawali musim kompetisi 2018/19 dengan sangat buruk. Tiga kekalahan dari delapan laga pembuka di Premier League merupakan catatan yang mengecewakan bagi tim sekelas Setan Merah. Apalagi mereka harus tersingkir di putaran ketiga Piala Liga Inggris oleh tim asal divisi Championship, Derby County. Hal itu pula yang membuat posisi The Special One sebagai manajer tim dikabarkan tengah terancam. Meski sejumlah dukungan belakangan ini mulai berdatangan, nyatanya tak membuat kabar pemecatan Mourinho mereda.

Yang paling baru adalah dukungan dari Essien. Di mata bintang asal Ghana itu, MU seharusnya memberikan dukungan penuh bagi Mourinho ketimbang mendepaknya dari Old Trafford. Di mata Essien, akan menjadi keputusan yang tak adil jika manajemen MU benar-benar memecat sang manajer. Bagi Essien, Mou dianggap sebagai manajer yang tepat untuk menangani The Red Devils.

“Ini semua bagian dari permainan. Ketika sesuatu tidak berjalan dengan benar, klub mulai membuat perubahan,” ujar Essien pada Standard Sport.

“Kan tidak adil [jika mereka memecatnya] namun, seperti yang saya katakan, ini bagian dari permainan. Pelatih datang dan pergi, tapi kita harus menunggu dan melihat yang terjadi.”

“Mereka memiliki start sangat buruk musim ini. Mengetahui Jose dan para pemainnya, saya yakin mereka akan kerja keras dan mulai mengubah sesuatu.”

“Ia pria baik, dan ia selalu tahu bagaimana mengeluarkan potensi terbaik pemainnya. Ia tahu ketika sesuatu tidak benar dan ia tahu apa yang harus dilakukan dan kata-kata yang harus diungkapkan untuk mengangkat mereka.”

“Saya yakin ia akan melakukan itu dan semoga sesuatu akan mulai berubah untuknya. Ia selalu kharismatik dalam latihan. Ia selalu dengan dengan para pemain. Ia pria baik, namun orang melihatnya berbeda di kamera. Tapi di luar kamera, ia orang menyenangkan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Michael Essien, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *