Berawal Sebagai Penjual Pecel Lele, Pria Ini Pulang Kampung Bawa Lamborghini

Daftar Indodax

Berawal Sebagai Penjual Pecel Lele, Pria Ini Pulang Kampung Bawa Lamborghini – Pantang pulang sebelum jadi orang (sukses) adalah salah satu nilai yang dipegang oleh mereka yang memutuskan untuk keluar dari kampung halaman dan merantau. Malu dan ingin membuktikan diri kadang-kadang jadi alasannya, meski ya ada juga yang terlanjur memboyong seluruh keluarga ke perantauan.

Kisah para perantau yang sukses biasanya sering menarik perhatian netizen. Salah satunya yang belakangan viral. Seorang pria diceritakan mudik ke kampung halamannya di Lamongan dengan mengendarai mobil mewah, Lamborghini. Kepulangannya tak hanya disambut tapi juga jadi viral. Seperti apa videonya dan siapa sosok perantau sukses ini?

Mudik pakai Lamborghini, lewat jalan kecil hingga dikerubuti anak-anak

Video mobil Lamborghini yang masuk ke jalan kecil ini konon diunggah pertama kali di Facebook Fabian Rayhan dan diunggah ulang oleh Instagram @indra_fathan. Dalam akun Instagram tersebut, dituliskan “Ini yang naik mobil perantau sukses besar dari perkotaan. Sampai-sampai mobilnya dikejar anak-anak dan jadi hiburan buat mereka,”

Dalam video itu, terlihat anak-anak yang ikut senang dan heboh karena di jalanan desa mereka dilewati oleh mobil mewah. Ketika melewati perekam video pun, dengan ramah pemilik mobil menyapa dan bersalam dengan warga sekitar. Nampaknya, pria ini memang cukup dikenal di kawasan tersebut.

Komentar netizen tentang pemilik mobil Lamborghini

Viralnya video Lamborghini yang masuk jalan kecil ini tentu menuai beragam komentar netizen. Beberapa di antaranya mengaku tahu siapa pemilik mobil mewah ini. Di antaranya, akun @isbiantara yang mengatakan, “Yg punya pecel lele lamongan ini 😂😂😂” yang ditimpali oleh akun @the_masda999, “dulunya iya lele n seafood tp putar haluan jadi importir“.

Dari sinilah kemudian netizen cari tahu siapa sih pemilik Lamborghini masuk desa ini. Adalah Syaiful Anam, pengusaha yang berasal dari Lamongan, tepatnya desa Ngayung. Sejak lulus SMP, ia diketahui merantau ke Jakarta menyusul orang tuanya pada tahun 1992. Hal ini dikonfirmasi juga oleh kepala desa setempat, dilansir dari Kumparan.

Merantau untuk jual pecel lele, kini jadi pengusaha fesyen

Dari kolom komentar pada postingan Instagram, ada beberapa netizen yang mengaku mengenal dan tahu sosok pria yang memiliki mobil Lamborghini ini. Bahkan ada yang sampai menyebutkan akun media sosial Syaiful Anam ini lho. Dari sana, diketahui bahwa ia adalah salah satu anggota dari IPMI (Ikatan Pengusaha Muda Indonesia).

Perjalanan bisnisnya ternyata bermula dari awal merantau menyusul orang tuanya berjualan pecel lele. Yang awalnya membantu, Syaiful kemudian membuka usaha pecel lelenya sendiri. Dari sana, ia kemudian mencoba mengembangkan bisnis jualan sepatu, pakaian dan aksesoris.

Kebanyakan customer-nya adalah pembeli di warung pecel lelenya dulu yang ternyata orang-orang kaya. Ternyata, usaha fesyennya ini berkembang pesat, hingga tahun 2013 ia bisa mendirikan pabrik sepatu sendiri di Tangerang.

Tentunya, perjalanan Syaiful dari pengusaha warung pecel lele hingga pemilik pabrik sepatu dan brand fesyen lokal ternama ini butuh waktu yang panjang. Kini, ia tengah menuai hasil dari usaha yang telah dilakukannya setelah memutuskan untuk merantau. Deretan mobil mewah, rumah megah di kawasan elite, yah tak heran lah kalau Syaiful Anam bisa masuk dalam jajaran crazy rich Lamongan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *