10 Cara Menghilangkan Stres dengan Lilin Aromaterapi Terbaik

Daftar Indodax

Stres menjadi salah satu hal yang mudah dialami bagi setiap orang, terutama yang tinggal di perkotaan. Hal tersebut bisa membuat kehidupan dan aktivitas terganggu karena beban pikiran yang semakin bertambah. Ada banyak solusi yang ditawarkan untuk meredakan stres mulai dari terapi ke dokter sampai tradisional. Salah satunya menghilangkan stres dengan menggunakan lilin aromaterapi terbaik yang aroma menenangkan bagi tubuh.

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi yang Menenangkan

Ada 10 cara menghilangkan stres dengan lilin aromaterapi yang bisa dilakukan dari rumah.

1.    Lilin Parafin

Stres bisa saja datang kapan saja karena pekerjaan maupun masalah lainnya yang semakin menumpuk. Oleh sebab itu, penggunaan lilin aromaterapi bisa dilakukan dengan memperhatikan jangka waktu yang pas saat menyalakannya.

Waktu yang pas bisa membantu merelaksasikan pikiran dan saraf dengan wangi yang menenangkan bagi tubuh. Gunakan lilin aromaterapi untuk stres di saat semua pekerjaan atau aktivitas sudah selesai atau saat waktunya istirahat sebelum tidur. Salah satu jenis lilin yang tepat untuk penggunaan ini adalah lilin parafin.

Lilin parafin adalah jenis yang dibuat pada proses penyempurnaan dari minyak mentah. Sehingga minyak ini bisa menghasilkan wangi yang khas dan daya leleh yang cepat. Kelebihan dari lilin parafin adalah mudah mengeluarkan wangi tanpa memberikan asap yang banyak. Lilin ini sangat cocok bagi yang ingin menenangkan stres dengan cukup cepat.

2.    Lilin Kedelai

Lilin kedelai adalah jenis lilin aromaterapi yang alami dan bisa digunakan sebagai pengganti parafin. Pembuatan lilin ini dengan campuran dari minyak kedelai 100% atau bisa ditambahkan dengan minyak nabati.

Dalam memaksimalkan manfaat dari lilin aromaterapi yang terbaik cobalah untuk menyalakan satu sampai dua jam pertama sebelum tidur. Hal itu dilakukan untuk membuat wangi dari lilin lebih menyebar di dalam ruangan, sehingga rasa relaksasi yang didapatkan bisa membuat tidur lebih nyenyak.

Aromaterapi yang dinyalakan dalam durasi yang tetap bisa membuat tidur lebih nyenyak dan memberikan kesegaran pada tubuh saat bangun tidur. Aktivitas harian akan lebih nyaman karena suasana tubuh lebih bahagia.

3.   Lilin Gel

Lilin gel bisa menjadi salah satu lilin aromaterapi terbaik yang bisa dipilih. Tampilan yang transparan, membuat jenis ini lebih unik dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Penggunaan lilin gel bisa digunakan dengan cukup aman.

Semua lilin aromaterapi harus ditempatkan pada bagian yang aman dari benda mudah terbakar sehingga tidak akan membahayakan nyawa atau menyambar bagian lainnya yang tidak diinginkan.

Lilin aromaterapi bisa memberikan manfaat yang sangat tinggi jika waktu pembakaran tidak terlalu lama. Sebab sudah bisa menghasilkan wangi yang membuat tubuh tenang dan meredakan stres.

4.    Lilin Lebah

Lilin lebah adalah jenis lilin yang digunakan dari lilin yang diekskresikan ke dalam sarangnya untuk menetaskan larva. Sehingga pembuatan jenis aromaterapi ini dibuat dengan madu yang memiliki aroma manis yang menenangkan.

Maka jika dalam pembakaran lilin aromaterapi yang digunakan untuk stres bisa dilakukan pembakaran dengan memperhatikan panjang sumbu agar tidak melebihi 2 milimeter. Selain itu biarkan lelehan lilin kembali mengeras di tempatnya.

5.    Lilin Kelapa

Lilin kepala adalah jenis yang memiliki tekstur lebih keras apalagi jika proses pembuatannya dicampur dengan lilin kedelai. Sehingga membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pembakarannya agar menghasilkan wangi yang maksimal.

Tips untuk menyalakan lilin aromaterapi yang aman dengan jenis lilin kelapa ini adalah dengan menyalakan sampai lelehan lilin merata di dalam tempat. Hal itu dilakukan agar wangi aromaterapi lebih maksimal.

Jika lilin sudah selesai digunakan, jangan dibuang lelehan lilin tersebut, biarkan mengeras kembali agar wangi tidak berkurang. Tetapi perlu diingat untuk tidak menyalakan lilin terlalu lama.

6.    Lilin Lavender

Lavender dikenal sebagai tanaman yang dapat menghindari nyamuk di ruangan. Tetapi fungsi lain dari bunga ini adalah untuk meningkatkan mood agar kembali membalik. Salah satu penggunaannya dengan lilin lavender yang memiliki wangi menenangkan untuk dirasakan setiap stres datang.

Cobalah untuk menggunakan lilin aromaterapi lavender dengan menyalakannya sebelum tidur. Tetapi jangan bakar lilin sepanjang hari sebab bisa membuatnya cepat meleleh dan bau bisa saja cepat hilang.

7.    Lilin Mawar

Wangi bunga mawar memiliki manfaat lilin aromaterapi jenis ini yaitu untuk membuat tidur lebih tenang. Sehingga lilin aromaterapi jenis ini akan memberikan efek penenang yang cocok untuk meredakan stres.

Lilin mawar bisa digunakan kapanpun saat dibutuhkan. Tetapi cobalah untuk menjauhkan lilin aromaterapi dari angin dingin atau AC di ruangan.

8.    Lilin Neroli

Salah satu lilin aromaterapi terbaik dengan aroma manis yang menenangkan adalah lilin Neroli. Aroma pada lilin ini bisa membuat hati lebih tenang dan bisa memberikan efek antidepresan yang membuat tidur lebih nyenyak dan kualitas tidur lebih baik.

9.    Lilin Kayu Cendana

Jika ingin lilin yang manis dan membantu tidur lebih lama dari biasanya bisa menggunakan lilin kayu cendana. Efek yang diberikan pada lilin aroma terapi ini lebih nyaman dan bisa membuat tidur lebih nyenyak untuk kesehatan dan pikiran yang lebih baik.

10. Lilin Jeruk

Lilin jeruk bisa digunakan sebagai Pereda stres dengan wangi yang berbeda dari aroma terapi pada umumnya. Jenis ini bukan hanya sebagai pereda stress, tapi juga bisa meringankan sakit saat datang bulan.

Penggunaan lilin jeruk sebagai aromaterapi bisa membantu mengatur tidur pada malam hari agar lebih baik. Selain itu lilin ini juga bisa memberikan efek energik yang akan menambah semangat dengan tambahan lagu yang dapat didengarkan melalui HP Poco X3 GT dengan kualitas suara terbaik yang dihasilkan.

Lilin aromaterapi terbaik bisa lebih maksimal meredakan stres dengan lagu menenangkan yang dihasilkan dari HP Poco X3 GT. Anda bisa mendapatkannya melalui aplikasi e-commerce Blibli yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia karena pelayanan yang cepat, aman dan mudah. Setelah pesan di Blibli, barang akan langsung sampai tepat waktu di depan rumah Anda.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *