Zarco Coba Ambil Sisi Positif Jadi Jadwal MotoGP Yang Terus Mundur

Berita MotoGP : Pebalap tim Reale Avintia Ducati yaitu Johann Zarco mencoba mengambil sisi positif dari pengunduran jadwal MotoGP yang tak menentu. Baginya, hal ini memberikan waktu istirahat yang lebih panjang kepadanya untuk semakin memahami motor.

Seperti yang diketahui, Dorna Sports selaku promotor MotoGP terus menunda seri-seri di awal musim karena wabah Virus Corona. Terakhir, Dorna telah resmi membatalkan seri di GP Spanyol yang rencananya akan dihelat sebagai balapan perdana. Hal ini jelas membuat masa istirahat Zarco serta pebalap lain menjadi lebih panjang.

Ketika beberapa pebalap merasa bosan dan frustasi dengan waktu luang yang begitu panjang tersebut, Zarco justru mencoba mengambil hikmahnya. Baginya, absen dalam waktu yang lama bukanlah sesuatu yang baru. Sebab, ia pernah mengalami hal tersebut ketika putus kontrak dengan KTM di tengah musim lalu. Ia merasa waktu luang yang banyak bisa memberikannya masa-masa persiapan yang lebih baik.

“Ini periode yang aneh, tetapi bagi saya itu bisa menjadi keuntungan. Saya sudah memiliki pengalaman tidak mengemudi dalam waktu yang lama dan kemudian harus mengenal motor dalam waktu singkat,” tutur Zarco ketika diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Itu telah terjadi kepada saya dengan Honda di Australia. Saya tidak melakukan hal-hal besar, tetapi saya tidak bertindak terlalu buruk,” tukas pebalap berkebangsaan Prancis ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Reale Avintia Ducati, Johann Zarco

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply