Petronas Yamaha SRT Anggap Rossi Tak Lebih dari Seorang Pebalap Debutan

Berita MotoGP: Bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menjelaskan bahwa Valentino Rossi bakal dianggap tak lebih dari seorang rookie lagi andaikan bergabung dengan timnya.

Valentino Rossi baru saja mengalami kebangkitan dari performa buruknya dengna meraih hasil apik finis ketiga pada MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez.

Torehan itu menjadi pelepas dahaga setelah dirinya puasa podium sejak MotoGP Americas 2019 silam. Hasil itu turut mengantar Rossi masuk dalam jajaran pebalap tertua yang berhasil merebut podium dalam usia 41 tahun 161 hari.

The Doctor juga membuktikan bahwa saran dan pendapatnya masih layak untuk didengar meski musim ini akan menjadi musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Namun di sisi lain, hasil gemilang Rossi ini ternyata tidak meninggalkan kesan berarti bagi seorang Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT. Kendati punya nama besar di MotoGP, Razali menilai The Doctor tidak lebih hanya seorang pemula saat bergabung ke timnya musim depan.

“Dia (Valentino Rossi) akan menjadi pebalap pemula kami yang baru,” tutur Razlan Razali, dilansir dari laman Corsedimoto.

Sebagaimana diketahui, Yamaha telah memutuskan tak memperpanjang kontrak Rossi di tim pabrikan mulai akhir musim ini. Pebalap yang telah memperkuat tim pabrikan Yamaha selama 15 musim ini pun bakal dipindahkan ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Kendati demikian, proses negosiasi tersebut masih belum sepenuhnya selesai lantaran Rossi dan Petronas Yamaha SRT masih belum menandatangi kontrak.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *