Yamaha Ingin Franco Morbidelli Tetap Bertahan di MotoGP 2022

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, berharap Franco Morbidelli tetap bertahan di tim Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2022 mendatang.

Franco Morbidelli secara mengejutkan mampu tampil lebih baik ketimbang para pebalap lainnya, meskipun pada awal musim ia kurang diunggulkan. Morbidelli kini mampu menduduki peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 143 poin.

Yamaha Ingin Franco Morbidelli Tetap Bertahan di MotoGP 2022

Rider yang akrab disapa Franky ini sudah empat kali meraih posisi podium pada musim 2020, dan tiga di antaranya mampu keluar sebagai pemenang.

Lin Jarvis pun sangat bangga dengan penampilan Morbidelli pada musim ini.

“Menurut saya Franco tampil sangat bagus. Kami juga berpendapat sama tahun lalu. Walau tidak menjadi juara musim 2019, dia tampil sangat kuat. Terkadang lebih baik Anda bertahan dengan motor yang sudah ada dan mencari hal baru. Semua soal kompromi,” ujar Lin Jarvis.

Jarvis pun berharap Morbidelli tetap bertahan dalam naugan Yamaha hingga musim 2022, Managing Director Yamaha itu mengaku sudah sangat puas dengan jajaran pebalapnya saat ini.

Sementara tim Monster Energy Yamaha akan diperkuat oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mulai 2021. Sementara Morbidelli akan membalap bersama Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

“Yamaha gembira dengan pilihan pembalap musim depan. Kami paham bahwa pembalap adalah faktor terpenting kalau ingin mencapai target. Valentino sempat merasa tak pasti dengan masa depannya, sementara Franco Morbidelli tampil kuat dan kini ia punya posisi penting. Sebenarnya dia bisa saja ke tim pabrikan, tetapi semoga ia bertahan di Yamaha pada 2022,” tukasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *