Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Aceh Tamiang Meningkat


ACEH TAMIANG Wikimedan | Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Aceh Tamiang Meningkat. Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Bumi Sedia terus meningkat. Hari ini saja, seperti yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Aceh dalam 24 jam terakhir, Sabtu (21/11/2020). Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan sebagai Kabupaten yang tingkat kesembuhannya terus meningkat. Sebanyak 17 (tujuh belas) orang yang dinyatakan sembuh dari seluruh Kabupaten/Kota, sebanyak 11 (sebelas) orang berasal dari Bumi Muda Sedia.

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Aceh Tamiang Meningkat

Ini merupakan kabar yang sangat membahagiakan. Bayangkan, jika kesembuhan terus meningkat dan kasus konfirmasi baru semakin minim, mimpi bersama Bumi Muda Sedia Bebas Corona akan segera terealisasi.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M.Si mengatakan tingkat kesembuhan yang tinggi di Aceh Tamiang tak luput dari kerja keras seluruh unsur termasuk didalamnya Tim Satgas, Para Nakes dari RSUD dan Puskesmas, TNI dan Polri serta masyarakat. Sinergitas yang terjalin membuahkan hasil yang maksimal.

“Semua unsur telah berjuang dalam mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19, masing- masing tugas yang diemban dilakukan dengan penuh tanggung jawab”, ungkap Devi.

Diingatkan lagi olehnya, pulihnya perlahan Bumi Muda Sedia dari Covid-19 harus kita jaga bersama. Caranya bagaimana?, Protokol Kesehatan 3 M jangan diabaikan.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, ungkapan itu harus kita tanam di alam bawah sadar kita sehingga diri sendiri merasa bertanggung jawab atas keselamatan orang lain. Dengan rutin menggunakan masker artinya kita telah mencegah penularan untuk orang lain dan kita telah membantu umat dimuka bumi dari ancaman Covid-19.

Selanjutnya, hari ini berdasarkan data yang diperoleh dari Tim Satgas, Devi merincikan Perkembangan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebagai berikut : Suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil , Probable meninggal nihil , total warga Aceh Tamiang yang telah Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 324 (tiga ratus dua puluh empat) orang dengan rincian 286 (dua ratus delapan puluh enam) orang sembuh dan 26 (dua puluh enam) orang masih Terkonfirmasi Positif Covid-19, sementara 12 (dua belas) orang lainnya meninggal.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *