AUDUSD Naik Menghapuskan Penurunan Setelah Penjualan Eceran Aussie Mengesankan

Daftar Indodax

Berita Cryptocurrency – Permintaan terhadap mata uang Dolar Australia menguat saat sesi Asia masih berlangsung di hari Jumat (20/11). Penguatan itu telah berhasil membantu pasangan AUDUSD untuk menghapuskan beberapa penurunan yang terjadi sebelumnya. Dan membawa AUDUSD untuk naik setelah rilis data utama Australia yang sangat menggembirakan.

AUDUSD Naik Menghapuskan Penurunan

Beberapa saat yang lalu, Australia merilis data mengenai penjualan eceran yang menjadi tolak ukur kemampuan pembelian warga. Data itu disampaikan dengan hasil naik sampai menuju ke 1,6% lebih tinggi dari harapan awal yang berada di 0,3%. Data itu juga bangkit dari perlambatan yang terjadi bulan sebelumnya di -1.1%. Sehingga hasil positif membantu Dolar Australia menguat melawan Dolar AS.

AUDUSD berhasil bangkit dari terendah sebelumnya yang berada di 0,7275 menuju ke nilai tukar 0,7285 setelah sebelumnya juga mengalami penurunan. Sementara itu saa sesi pertengahan Asia pasangan masih belum bergerak dengan signifikan.

Sepertinya upaya Dolar Australia menguat lebih tinggi harus melawan beberapa penahan. Adanya nada penurunan di sekitar pasar berjangka AS membuat AUDUSD kesulitan naik lebih tinggi. Arah sentimen risiko berubah menjadi lemah ketika adanya langkah Menteri Keuangan AS untuk melakukan penarikan atas dana bantuan bisnis kemarin.

Dengan langkah terbaru itu maka peluang stimulus fiskal yang akan diberikan sepertinya semakin tidak bisa terjadi. Dampaknya bagaimanapun juga The Fed harus melangkah dengan kewajiban yang semakin berat karena harus memberikan dana stimulus tanpa campur tangan pemerintah AS. Apalagi gelombang kedua padmei ini membuat ekonomi AS semakin terancam.

Semua risk off ini akan membatasi upaya AUDUSD untuk naik lebih tinggi lagi. Kondisi pandemi di negara-negara utama yang belum membaik juga akan memancing aksi risk off yang lebih panjang. Meskipun PBoC tampaknya tidak akan mengambil langkah kebijakan yang lebih longgar lagi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *