Wong Wei Long Resmi Perkuat CLS Knights untuk Gelaran ABL Musim 2018-2019

Daftar Indodax

Berita Basket Indonesia : CLS Knights tidak perlu khawatir usai ditinggal Kaleb Ramot Gemilang menuju tim Stapac Jakarta. Tim yang bermarkas di Kota Surabaya tersebut langsung mendapatkan pengganti pemain berdarah Singapura, Wong Wei Long.

CLS Knights sendiri telah lama mengincar Wei Long mengingat ia mempunyai keturunan Indonesia. Kedua orang tua Wei Long adalah orang asli Indonesia tepatnya berasal dari Kepulauan Riau. Namun, saat Wei Long lahir, keduanya memutuskan untuk pindah ke Singapura untuk membesarkannya. Menurut aturan terbaru dari ABL, Wei Long yang mempunyai orang tua dari Indonesia masih dimasukkan ke dalam kategori pemain lokal. Sama halnya dengan Brandon Jawato yang sebelumnya CLS juga datangkan.

Sebelum bergabung dengan CLS Knights, Wong Wei Long sempat vakum dari dunia basket profesional selama setahun. Karier terakhirnya adalah saat ia membela Singapore Slingers pada tahun 2017 silam. Saat itu, Wei Long terkenal sebagai pemain yang mahir dalam melepaskan tembakan tiga angka. Selama semusim membela Singapore Slingers, pemain bertinggi 175 cm itu mampu mencetak rata-rata 10,7 poin, 3,1 rebound, 2,9 asis, dan 2,2 steal per pertandingan.

Bersama CLS Knights, Wei Long tentu diharapkan mampu membawa perubahan besar dalam tim. Seperti yang diketahui, CLS menjalani musim pertamanya di kompetisi ABL dengan tidak begitu baik. Dengan segala persiapan yang matang, CLS tentu ingin perubahan besar-besaran di tahun keduanya tampil dalam liga basket berlevel Asia tersebut.

Artikel Tag: abl, CLS Knights, Singapore Slingers, Wong Wei Long, Kaleb Ramot Gemilang

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *