Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Rendra: Doakan Aja Selamet Lah

Daftar Indodax

[ad_1]






Wikimedan – Bupati Malang Rendra Kresna memastikan jika dirinya akan mendapat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penggeledahan yang dilakukan di rumah dinasnya, Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (8/10) malam. Meskipun, saat ini dirinya masih belum menerima panggilan tersebut.





“Sampai saat ini belum (menerima panggilan). Mungkin pasti saya akan dipanggil, diperiksa. Doakan aja selamet lah,” ujarnya kepada awak media usai penggeledahan, Senin (8/10) malam. 





Sebelumnya, tim KPK telah melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Malang selama kurang lebih 2,5 jam. Ruang kerja Bupati pun menjadi ruangan yang digeledah oleh lembaga anti rasuah tersebut. Setidaknya ada sekitar 7 orang yang melakukan penggeledahan. 


Dugaan Kasus Korupsi DAK 2011 di Malang

GELEDAH: Mobil KPK keluar dari Pendopo Kabupaten Malang setelah melakukan penggeledahan, Senin (8/10) malam. (Fisca Tanjung/Wikimedan)





Rendra menjelaskan, terkait penggeledahan tersebut, dirinya memang belum menerima panggilan dari KPK. Namun dia memastikan jika dia akan dipanggil oleh KPK. Pasalnya, dirinya juga sempat dipanggil oleh KPK terkait dugaan kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun 2011 lalu.





“Dulu pernah dilaporkan ke KPK dan sempat dipanggil kan. Saya, kemudian beberapa pejabat saya, (panggilan) tentang DAK pendidikan,” kata dia. 





Rendra juga membenarkan jika penggeledahan kali ini terkait dengan kasus DAK 2011 tersebut. “Iya dong, karena saya dipanggil tentang itu waktu itu,” pungkasnya.






(fis/JPC)


[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *