Waseem Rizvi, Tokoh Kontroversial India yang Bikin Geger Minta Kitab Suci Direvisi

Daftar Indodax

Waseem Rizvi, Tokoh Kontroversial India yang Bikin Geger Minta Kitab Suci Direvisi. India sedang mengalami keadaan susah karena harus berhadapan dengan pandemi yang tak kunjung berakhir jua. Namun akhir-akhir ini, muncul sosok kontroversi luar biasa dari India, di mana salah satu tokoh ingin menghapuskan beberapa ayat dari kitab suci. Alhasil belum selesai dengan COVID-19, kini malah harus mengurusi isu agama yang bisa bikin rakyat murka.

Sosok yang melakukan usaha menghapus beberapa ayat di Al-Qur’an itu ternyata sudah dikenal orang sejak lama. Bahkan dia meminta Al-Qur’an revisinya itu disebarkan ke seluruh India. Lalu sebenarnya siapa sih sosok ini? Biar gak penasaran simak ulasan berikut.

Politikus India minta Al-Qur’an untuk direvisi

Beberapa waktu yang lalu media dunia gempar dengan ulah salah satu politisi India bernama Waseem Rizvi. Hal ini terjadi karena dia mengajukan permohonan pada pemerintah India untuk menghapus beberapa ayat dari Al-Qur’an.

Penghapusan ayat Al-Qur’an ini dia lakukan karena menganggap kalau hal itu adalah tambahan dari tiga khalifah pertama, Abu Bakar, Usman bin Affan, dan Umar bin Khattab. Bahkan dirinya meminta supaya Al-Qur’an yang baru supaya masuk dalam kurikulum resmi di sekolah maupun madrasah. Apa yang dilakukan oleh Waseem Rizvi, tentunya mendapatkan tentangan dari banyak pihak di India.

Ternyata sudah punya Al-Qur’an versinya sendiri

Tak sampai mengajukan permintaan untuk menghapus ayat, politikus India ini ternyata juga sudah mencetak Al-Qur’an versinya sendiri. Dalam kitab suci cetakannya itu, ada beberapa ayat yang dihilangkan karena dianggap bermuatan negatif dan mendukung terorisme.

Padahal pengertian ayat Al-Qur’an tidak bisa dilakukan begitu saja seperti Waseem Rizvi ini dan perlu ilmu tafsir. Tak sampai disitu, bahkan dia menyusun ulang beberapa susunan ayat sehingga tidak sama dengan Al-Qur’an asli. Susunan baru itu dia buat untuk menyambungkan ayat yang menurutnya dirasa cocok. Alhasil apa yang dilakukan oleh politikus India ini malah membuat banyak orang makin geram dengan kelakuannya.

Baik Syiah dan Sunni sama-sama geram

Alih-alih dapat dukungan, semua kalangan umat muslim yang sering berbeda pendapat, dalam kasus ini kompak menentang apa yang dilakukan Waseem Rizvi. Baik Sunni maupun Syiah sama-sama tidak terima dan siap melawan lewat jalur hukum. Dilansir dari laman Suara, pengajuan yang sempat dilakukan oleh Waseem Rizvi ini, alih-alih dikabulkan malah mendapat denda lima puluh ribu Rupee.

Hal ini karena Mahkamah di India menolak revisi kitab suci jenis apa pun apalagi dilakukan oleh individu atas kemauan pribadi. Tak sampai disitu bahkan dirinya juga mendapatkan banyak ancaman karena sudah membuat onar penduduk India, padahal saat ini masih berurusan dengan pandemi Covid-19.

Siapa sih sosok Waseem Rizvi yang sebenarnya?

Membuat kontroversi yang luar biasa, tentunya kita penasaran dengan sosok politikus yang satu ini. Dia ternyata adalah mantan Dewan Wakaf Syiah Uttar Pradesh dan sempat menjabat selama satu dekade. Namun sayang, selama masa karirnya ia sering terjerat beberapa kontroversi lain seperti masalah talak tiga dan sengketa Ayodhya juga beberapa dugaan korupsi.

Dirinya sering bersuara dengan membahas isu kontroversial seperti yang dilakukan oleh Partai Bharatiya Janata (BJP). Alih-alih dapat dukungan, langkah yang dilakukannya dalam menghapus sebagian ayat Al-Qur’an ini malah dikecam oleh partai itu. Bagai buah simalakama, kini dia tak mendapat dukungan dari siapapun juga.

Apa yang dilakukan oleh Waseem Rizvi ini benar- benar membuat heboh warga India. Padahal negaranya sedang berjuang keras melawat COVID-19, dirinya malah sibuk dengan kontroversi. Sayangnya lagi semua dilakukan tanpa pertimbangan dan ilmu yang matang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *