Pegawai Kamenag Batam Sembelih 5 Ekor Sapi dan 3 Hewan Kambing Dalam Idul Adha 1424 H.


BATAM Wikimedan | Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi dengan memotong hewan kurban. Tahun ini, sebanyak 4 ekor Sapi ditambah 1 ekor sumbangan dari BSI (Bank Syariah Indonesia) berjumlah 5 ekor dan kambing 2 ekor disumbangkan buat Kekah dan 1 ekor Kambing dari pegawai Kamenag untuk dipotong dibagikan buat keluarga Kamenag Batam dengan total lima ekor hewan sapi dan 3 ekor kambing.

Pemotongan tersebut dilakukan di Halaman samping Musolah Kamenag, Rabu (21/7/2021) pagi. Daging dari hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada keluarga pegawai Kamenag, kaum duafa, serta para relasi Kamenag seperti para rekan awak media, masyarakat Batam yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Batam.

Ketua panitia..H.Syukri Ilias.SAg.MA Bagian Penyuluhan Agama Islam Fungsional yang juga sebagai ketua panitia qurban yang mewakili Kepala Kamenyerian Agama Batam (KAMENAG) DR.H.Zulkarnain Umar. SAg. MH mengatakan, pelaksanaan kurban ini untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan. Selain itu, kurban juga merupakan wujud pengabdian sebagai insan Hati nurani umat islam yang saat ini

“Melihat situasi pandemi Covid-19 sudah 2 tahun berjalan, untuk masyarakat yang hendak menerima dengan menunggu , langsung diberikan kepada yang bersangkutan ucap H.Syukri kepada awak media disela – sela pemotongan daging. Selain disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat,

Dia melanjutkan bahwa, pihaknya sudah lakukan pendataan terlebih dahulu kepada masyarakat mana saja yang layak untuk menerima daging kurban agar tepat sasaran.
“Kita juga akan menyalurkan pendistribusian kepada pegwai lainnya, kemudian kepada orang yang kurang mampu sekitar Kantor Kamenag . Dengan berkurban, kita sebagai pegawai yang baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, dalam prosesi pemotongan hewan kurban tersebut, pihaknya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19. Hal tersebut guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Corona di Batam khususnya Batam umumnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *