USDCNH Kembali Turun Mengabaikan Rangkaian Tuduhan AS Ke China

Daftar Indodax

Sebelumnya pasangan mata uang USDCNH telah kembali mengalami penurunan menuju ke level paling rendah dalam harian di level harga 7,0915. Namun pada akhirnya pasangan kembali mengalami penguatan ringan menuju ke level harga 7,0930 saat sesi Asia masih berlangsung di hari Jumat ini (24/4). Yuan China menguat tampak mengabaikan adanya tuduhan dari AS terkait virus Corona terhadap China.

Sementara itu penasihat ekonomi AS, Larry Kudlow bersama Menteri Luar Negeri, Mike Pompeo kembali mengutip tuduhan Presiden Trump. China diklaim telah mengalami kegagalan untuk mengkonfirmasi kepada WHO tentang pandemi tepat pada waktunya. Memang beberapa kali Trump terus menuduh bahwa China telah menyebarkan pandemi virus Corona ini. Tapi sejauh ini China tidak memberikan respon apapun.

Yuan China menguat saat ini mungkin terkait dengan virus Corona di China yang kembali turun setelah sebelumnya melonjak lagi. Selain itu pasangan USDCNH turun saat ini juga disebabkan oleh data dalam negeri dari AS yang mengecewakan. Ekonomi AS saat ini dalam ancaman resesi hebat akibat pandemi. Apalagi jumlah kasus di AS sudah sangat dekat dengan angka 1 Juta kasus dengan 49 ribu kematian.

Pasangan USDCNH selanjutnya tampak akan terus digerakkan oleh sentimen risiko global. Banyak pihak yang sangat khawatir bahwa ekonomi global akan terus mengalami perlambatan yang ekstrem. Selain itu data pertumbuhan ekonomi China juga tampak mengecewakan dan menantang Yuan China menguat saat ini.

Mengingat saat sesi Asia hari Jumat ini hampir tidak ada rilis data ekonomi utama yang menggerakkan pasar. Maka pedagang global akan terus mengawasi langkah dari AS untuk menangani pandemi virus Corona ini. Terlebih Senat AS diberitakan telah memberikan persetujuan paket stimulus tambahan sampai $484 Miliar.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *