USDCAD Bullish Memanfaatkan Pemulihan DXY dan Pelemahan Minyak Mentah

Daftar Indodax

Berita Cryptocurrency – Pasangan mata uang USDCAD bullish di sesi pertengahan Eropa hari Jumat (15/1). Dolar AS berhasil melumpuhkan dominasi Dolar Kanada yang sempat dicatatkan pada Kamis kemarin. Saat ini pasangan berhasil mencatatkan penguatan sampai 0,40% menuju ke nilai tukar 1,2685.

Sementara itu pada hari Kamis kemarin, Dolar AS melemah sangat besar dan membawa pasangan terjun ke lembah April 2018 lalu di 1,2623. Salah satu penyebab pelemahan Dolar AS kemarin adalah pidato yang disampaikan oleh Ketua Fed, Powell. Dia mengatakan bahwa tidak akan ada kebijakan moneter yang lebih ketat lagi. Karena angka inflasi masih rendah dan kebijakan baru bisa disesuaikan kembali jika paling tidak inflasi kembali ke 2%.

Selain itu Powell juga mengatakan akan menjalin komunikasi bersama dengan pejabat lain dalam hal memutuskan penyesuaian pembelian aset. Kondisi USDCAD kemarin semakin suram ketika minyak mentah juga menguat membawa Dolar Kanada unggul.

Namun saat ini semua sudah kembali dengan dominasi Dolar AS. ada banyak hal yang membantu USDCAD bullish beberapa jam terakhir. Salah satunya adalah nada pelemahan di sekitar harga minyak mentah global. Pada berjangka WTI, harga energi mengalami penurunan yang sangat besar mencapai 1,7%. Ini sangat kontras dengan aksi kenaikan yang dicatatkan pada hari Kamis kemarin yang naik sampai ke puncak 10 bulan terakhir.

Kemudian indeks DXY juga tampak berhasil mengalami kenaikan beberapa jam terakhir menuju ke sekitar 90,40. Walaupun naik tipis, ini sangat berpengaruh membawa USDCAD bullish menjadi lebih tinggi. Fokus pasar selanjutnya akan tertuju ke rilis data ekonomi AS hari ini. AS akan merilis data mengenai penjualan eceran, produksi industri dan juga indeks sentimen konsumen UoM. Kemudian arah minyak mentah juga akan diperhatikan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *