Turnamen FIFA Dibatalkan, Romagnoli Kritik Spanyol

Daftar Indodax

Berita Liga Italia: Bintang AC Milan Alessio Romagnoli mengecam Spanyol atas keputusan kontroversial yang diambil dalam turnamen FIFA.

Sebagaimana yang dikonfirmasi oleh FIFA Senin (20/4) kemarin bahwa eNations StayAndPlay Cup tidak akan digelar. Turnamen antar tim nasional yang melibatkan profesional dan amatir dari masing-masing negara tersebut dibatalkan di menit-menit akhir.

Turnamen FIFA 20 tersebut rencananya bakal digelar awal pekan ini, namun dibatalkan secara mendadak. Tentu saja banyak pihak yang kecewa dan yang membingungkan keputusan tersebut datang setelah Adriano Galliani, manajer tim Italia, mengkritik pihak penyelenggara.

Alih-alih pemain profesional, sebagaimana yang dikabarkan oleh ANSA, Spanyol memutuskan menambahkan pemain esports untuk peran selebriti, djmariio, yang merupakan 30 pemain teratas FIFA 20 di dunia.

Galliani bahkan mengancam bakal mengajukan protes resmi ke Zurich. Dalam pernyataan mereka, FIFA menyebut ada masalah teknis yang berkaitan dengan virus corona hingga harus membatalkan turnamen.

Kendati demikian, mereka lantas mengundang tim-tim terdaftar untuk bermain satu sama lain, namun dalam laga persahabatan. Alessio Romagnoli, yang dipasangkan dengan “Er_caccia98” Cacciapuoti, menegaskan bahwa ia tidak akan bermain dan melontarkan kritik terhadap Spanyol.

“Saya tidak suka langkah Spanyol yang, alih-alih memasukkan pemain profesional dalam tim, mereka menambahkan YouTuber yang bermain sebagai pemain esport nyata. Mereka ingin melakukan kombinasi ganda, dan kemudian saya tidak akan bermain,” tutur kapten Rossoneri tersebut.

“Jika FIFA menggelar turnamen, tanya kesediaan saya, dan saya akan mengatur ini dengan keluarga dan kehidupan profesional saya, mereka tidak bisa datang pada malam hari sebelum acara dan mengatakan itu adalah pertandingan persabahatan.”

Artikel Tag: Alessio Romagnoli, AC Milan, Serie A, FIFA

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *