Tips Memilih Model Baju Atasan Polos Wanita

Daftar Indodax

Salah satu model baju yang sedang ngetrend digunakan oleh kaum wanita adalah model baju atasan polos. Sebelum memilih baju atasan polos yang disukai, sebaiknya anda mengetahui tipsnya terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasannya berikut ini!

  1. Tentukan Sesuai Dengan Kegiatan Anda

Anda bisa menemukan berbagai model baju atasan polos, mulai dari kaus, blus, sleeveless, dan lain sebagainya. Semua model tersebut tentunya memiliki kelebihannya masing-masing. Namun, anda harus memperhatikan aktivitas apa yang akan anda lakukan supaya tidak salah dalam memilih model atasan.

Atasan model kaus sangat nyaman untuk kegiatan santai. Seperti pergi ke kafe, mall, hangout bersama teman-teman, dan lain sebagainya. Selain itu, dibandingkan model lainnya, kaus memiliki potongan yang lebih simpel. Kaus juga tidak memiliki detail-detail yang bisa ditemukan pada blus.

Atasan model blouse atau kemeja sangat cocok digunakan untuk tampilan yang lebih rapi. Sehingga kemeja atau blouse ini biasanya digunakan untuk acara formal, seperti kuliah, bekerja, dan lain sebagainya. Selain itu, detail-detail pada blouse lebih bervariasi, ada yang dilengkapi dengan kerah, pita, atau detail lainnya yang membuat atasan yang satu ini lebih presentable.

Sementara atasan model sleeveless atau baju tanpa lengan sangat cocok dijadikan inner. Anda bisa melengkapinya dengan kardigan, blazer, atau oversize shirt. Atasan sleeveless juga bisa digunakan sendiri tanpa outer. Dengan menggunakan sleeveless ini akan membuat penampilan anda semakin feminin dan chic.

 

  1. Sesuaikan Bahan Baju Dengan Kegiatan Anda

Selain modelnya, anda juga harus menyesuakan bahan baju dengan kegiatan anda. Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan baju atasan wanita, antara lain katun, polyester, rajut, dan lain sebagainya.

Bahan katun sangat nyaman digunakan saat udara panas. Selain itu, bahan katun ini juga memiliki daya serap tinggi sehingga keringat pun akan terserap dengan baik. Bukan hanya itu, bahannya juga tidak mudah rusak. Dengan begitu, anda bisa memakai model baju atasan berbahan katun untuk jangka cukup lama.

Polyester merupakan bahan yang anti kusut sehingga coco digunakan bagi anda yang ingin tampil rapi dan percaya diri. Selain itu, bahan ini juga ringan sehingga anda bisa bergerak denga leluasa saat memakainya.

Sementara rajut memiliki tekstur lembut dan halus di kulit. Berbeda dengan bahan lainnya, Bahan rajut yang juga sering disebut knit ini sudah berbentuk kain. Dimana, bahan rajut ini nampak seperti benang-benang terpisah. Sehingga, atasaan berbahan rajut ini biasanya memiliki pola lubang. Selain itu, bahan rajut ini bersifat lentur sehingga dapat menyesuaikan dengan tubuh.

 

  1. Pilih Warna Yang Disukai

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah warna baju atasan itu sendiri. Ada beberapa warna baju atasan yang bisa anda pilih, yakni warna earth tone, monokrom, dan pastel.

Baju atasan warna earth tone akan memberikan kesan hangat. Kategori warna ini tergolong klasik sehingga dapat digunakan oleh berbagai usia. Adapun yang termasuk warna earth tone adalah Orange, Cokelat, Hijau, dan Cream. Dengan menggunakan baju atasan warna earth tone ini akan membuat tampilan anda terkesan lebih hangat dan dewasa.

Baju atasan warna monokrom akan membuat tampilan anda lebih netral dan mudah untuk mix and match. Hitam, putih, dan abu-abu merupakan warna-warna monokrom. Selain mudah mix and match, atasan warna monokrom juga bisa dipakai untuk berbagai acara, baik formal maupun informal.

Sementara baju atasan warna pastel akan membuat tampilan anda nampak lebih girly dan manis. Jadi, baju atasan warna pastel ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin tampil lebih girly, namun tetap dengan warna yang kalem.

Share :