[Tips] Cara Menggunakan Fitur Family Pairing di TikTok untuk Mengontrol Akun Anak

Daftar Indodax

TikTok baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur untuk memudahkan orangtua mengontrol akun yang dimiliki anak mereka. Disebut Family Pairing, dengan fitur tersebut orangtua dapat menciptakan lingkungan internet yang aman dan terhindar dari penyalahgunaan media sosial.

Fitur Family Pairing TikTok

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, TikTok menjelaskan bahwa Fitur family Pairing yang dibenamkan pada aplikasi mereka telah mendapat dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia dan UNICEF Indonesia.

Perlu diketahui, laporan dari UNICEF di tahun 2018 berjudul Use of Social Media by Children and Adolescents in East Asia menyebutkan bahwa 98.3 persen remaja berusia 16-24 tahun di Indonesia sudah memiliki ponsel, sementara 90.7 persen telah menggunakan media sosial. Karena itu, perlu ada fitur yang bisa mewujudkan perilaku online yang cerdas bagi anak remaja.

Family Pairing memungkinkan orang tua untuk terhubung dengan akun TikTok anak remajanya dan menerapkan pengaturan. Fitur yang ditawarkannya antara lain Manajemen Waktu Layar agar anak tidak menghabiskan waktu terlalu lama di TikTok, Mode Terbatas untuk menyaring konten yang mungkin tidak pantas untuk anak, dan Pesan Langsung untuk memblokir atau membatasi siapa saja yang bisa mengirim pesan ke akun yang terhubung.

Cara menggunakan fitur Family Pairing di TikTok

Untuk Anda yang ingin mengontrol akun TikTok anak Anda agar terhindar dari segala konten negatif yang berbahaya, yuk, simak beberapa langkah mudahnya di bawah ini:

1. Tentunya untuk bisa mengawasi akun anak, Anda juga harus memiliki akun TikTok. Unduh aplikasinya dan buat akun terlebih dahulu jika belum.

2. Buka halaman profile dengan cara klik icon di pojok kanan bawah, lalu pilih Setting (icon 3 titik vertikal) di pojok kanan atas.

3. pilih Digital Wellbeing, lalu klik Family Pairing.

[Tips] Cara Menggunakan Fitur Family Pairing di TikTok untuk Mengontrol Akun Anak 17 android, Aplikasi, ios, TikTok, Tips

See also

[Tips] Cara Mengubah Tampilan Always-On Display di Xiaomi Mi Note 10 Pro 15 android, Tips, xiaomi, Xiaomi Mi Note 10 Pro

4. Di smartphone Anda, pilih Parent. Setelah itu, lakukan langkah sama di smartphone anak Anda, tapi pilih Teen.

5. Anda harus memindai QR Code agar akun Anda dan akun anak bisa terhubung.

6. Nah, jika sudah selesai, kini Anda bisa mengontrol akun TikTok anak Anda.

Bagaimana? Mudah, kan? Selamat mencoba!

Baca Juga  Terbatas, Asus Hadirkan Warna Burgundy Red di ZenBook S UX391UA

Share :

Wikimedan Group

https://www.wikimedan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *