Pemain Belakang Liga 1 Produktif Bikin Gol, Kualitas Pelatih di Indonesia Diapresiasi

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga pekan Liga 1 Indonesia 2020 telah berlangsung, sejumlah gol berhasil diciptakan klub peserta. Uniknya, beberapa gol berhasil diciptakan oleh pemain yang berposisi sebagai bek.

Menurut Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, keberhasilan pemain bertahan dalam menciptakan gol adalah bukti dari kemampuan pelatih-pelatih di Liga 1 2020 dalam meracik strategi.

Menurut pelatih asal Brasil itu, gol yang tercipta dari pemain belakang dikarenakan setiap pelatih di Liga 1 memiliki kualitas bersama timnya.

“Saya pikir saat ini banyak pelatih Liga 1 tahun ini memiliki kualitas dalam melatih. Semua tim juga tentu berlatih sangat keras saat latihan di lapangan, termasuk mereka yang menjadi pemain belakang,” ujar Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

“Saya lihat bila semua tim mampu memanfaatkan peluang tendangan bebas atau sepak pojok saat pertandingan. Peluang ini tentu juga dimanfaatkan seorang pemain belakang untuk dapat mencetak gol dan membantu tim mereka,” tambah Teco.

Lebih lanjut, eks pelatih Persija Jakarta itu juga menyoroti seorang Willian Pacheco. Pemain asal Brasil itu juga menjadi salah satu pemain belakang yang berhasil melesatkan sebuah gol untuk meraih kemenangan bagi Serdadu Tridatu saat laga pekan ketiga kontra Madura United (15/3) lalu.

“Pacheco adalah pemain yang bagus dengan posturnya yang tinggi. Dia pemain yang bekerja keras saat latihan. Mengenai gol yang dia ciptakan pekan ketiga lalu tentu hasil dari peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh Pacheco,” pungkasnya kemudian.

Kompetisi Liga 1 2020 sendiri masih dalam masa penghentian sementara waktu karena wabah Covid-19. Apabila pandemi virus ini mereda, kompetisi sepak bola tanah air akan kembali digulirkan setelah 1 Juli 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *