Tidak Perlu Android TV, Kelak Bisa Buka Aplikasi YouTube Langsung di Chromecast


Jakarta, Wikimedan – Pengalaman YouTube di perangkat Chromecast sebelumnya sangat basic, tetapi mungkin akan menjadi lebih canggih di masa mendatang. Seorang pembaca 9to5Google menemukan bahwa Google sedang menguji ‘aplikasi’ YouTube berbasis web untuk Chromecast yang secara signifikan memperluas fungsionalitasnya tanpa memerlukan perangkat berbasis Android TV seperti Chromecast terbaru atau Smart TV.

Pengguna Chromecast yang mendapatkan pengalaman YouTube baru melaporkan dirinya melihat media player yang jauh lebih canggih. Kita bisa menambahkan video ke antrian, mengubah resolusi, mengaktifkan subtitle, dan bahkan memeriksa statistik video. Saat klip selesai, pop-up saran untuk lebih banyak video muncul, sebagai alternatif daripada kembali ke Homescreen.

Menurut laporan tersebut, remote control di aplikasi seluler YouTube membantu pengguna menavigasi. Tes tersebut kini menghilang dari perangkat pengguna. Tidak jelas kapan aplikasi web YouTube ini akan benar-benar hadir di Chromecast.

 

Jika ini benar-benar diluncurkan, ini mengisyaratkan perubahan dalam strategi living room Google. Sampai Android TV tiba, Google memperlakukan Chromecasts hanya sebagai saluran audiovisual untuk apa pun yang terjadi di ponsel Android. Meskipun Anda jelas masih membutuhkan ponsel agar aplikasi YouTube ini berfungsi, Chromecast ‘basic’ bisa berperilaku lebih seperti hub media lengkap dan mengurangi godaan untuk membeli perangkat baru.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *