The Fed Hanya Mencetak Lebih Banyak Uang Daripada Seluruh Kapitalisasi Pasar Bitcoin

Para pendukung Bitcoin (BTC) menyuarakan peringatan baru setelah Federal Reserve Amerika Serikat (the Fed) mencetak uang lebih dari seluruh kapitalisasi pasar Bitcoin bulan ini.
Seperti yang dicatat oleh pakar media sosial cryptocurrency, Dennis Parker pada 21 Oktober, sejak pertengahan September, the Fed telah menyuntikkan $ 210 miliar ke dalam perekonomian.
Bagian dari strategi pelonggaran kuantitatif (QE) yang baru direvitalisasi, langkah ini mengerdilkan kapitalisasi pasar total Bitcoin, yang mencapai $ 148 miliar.
QE mengacu pada pembelian obligasi pemerintah untuk memberikan stimulus ekonomi. Neraca Fed, catat Parker, melonjak dari $ 3,77 triliun bulan lalu menjadi $ 3,97 triliun. Sebelumnya lebih tinggi, sementara proyeksi the Fed sendiri meminta neraca senilai $ 4,7 triliun pada tahun 2025.
Untuk pemegang aset yang persediaannya tidak dapat digembungkan, seperti emas dan Bitcoin, pencetakan uang telah secara teratur memicu seruan untuk mengurangi ketergantungan pada mata uang fiat.
Saran Parker ialah investor harus membeli BTC sekarang di tengah peringatan bahkan dari perusahaan fiat itu sendiri tentang kesehatan sistem perbankan yang sedang sakit.
Dalam pidatonya di pertemuan umum IMF pekan lalu, mantan gubernur Bank of England, Mervyn King, mengatakan kepada para peserta bahwa dunia “berjalan dalam tidur” ke dalam krisis keuangan yang bahkan lebih buruk daripada tahun 2008.

“Dengan tetap berpegang pada ortodoksi baru kebijakan moneter dan berpura-pura bahwa kita telah membuat sistem perbankan aman, kita sedang berjalan menuju krisis itu.”

Konsep bahwa praktik ekonomi intervensionis di pihak pemerintah dan bank sentral mengarah pada kehancuran keuangan membentuk salah satu prinsip utama dari buku Saifedean Ammous ‘”Standar Bitcoin.”
Dirilis pada Maret 2018 lalu, buku ini berfokus pada Bitcoin karena membandingkannya dengan mata uang fiat dan komoditas seperti emas.
 

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *