NFP Bulan Maret Melesat Dari Perkiraan Pasar, Dolar Menguat Namun Terbatas

Daftar Indodax

Baru saja ada laporan dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS tentang ketenagakerjaan di Amerika, Jumat (2/4/2021). Dalam laporan bulanannya, NFP atau Non Farm Payroll AS bulan Maret kemarin mencatatkan ada sebanyak 916K perekrutan tenaga kerja.

Jumlah ini menjadi jumlah tertinggi sejak Agustus 2020. Dimana pada laporan bulan sebelumnya hanya mencatatkan 468K perekrutan. Sedangkan NFP di ekspektasikan sebanyak 652K.

Sedangkan untuk laporan pengangguran di AS atau disebut dengan Unemployment Rate mengalami penurunan sebesar 6,0 % dibandingkan bulan yang sama pada tahun sebelumnya di tingkat 6.0%. Laporan tepat dengan perkiraan pasar.

Untuk laporan pendapatan rata-rata perjam atau disebut dengan Average Hourly Earnings mengalami penurunan dari laporan sebelumnya. Turun dari 0.3% menjadi -0.1%, lebih rendah dari ekspektasi 0.1%.

Mengingat laporan yang cenderung baik untuk Amerika Serikat ini, sontak pergerakan dari Dolar AS langsung bearish. Greenback bergerak positif. Akan tetapi pergerakan masih terbatas. Mengingat pasar hari ini yang terlihat sepi. Adanya hari lilbur paskah.

Terlihat pergerakan dari USDX berhasil menjadi penggerak utama hari ini. Berhasil menguat sebesar 0.11% berada di kisaran 93.03.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *