TC Timnas Senior Usai, Timnas U-19 Dijadwalkan Kembali Berlatih Kamis Ini

Pasang Iklan Disini

Berita Timnas Indonesia: Manajer pelatih timbas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya mengalami peningkatan dan perkembangan yang baik pada pemusatan latihan (TC) yang brelangsung di Jakarta sejak 23 Juli lalu.

Untuk timnas Indonesia senior, dengan ditundanya pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, para pemain akan kembali dipulangkan ke klub masing-masing dan direncanakan kembali menjalani TC pada November atau Desember nanti.

Sementara untuk timnas Indonesia U-19 yang pada tahun ini akan bertarung pada gelaran Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober nanti bakal kembali melanjutkan TC mulai Kamis (20/8) nanti.

“Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada bulan November atau Desember nanti,” kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir laman resmi PSSI.

Untuk skuat timnas U-19, Shin Tae-yong memberi waktu istirahat kepada pemain semenjak Minggu (16/8) hingga Rabu (19/8).

“Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Dan setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang,” tukasnya.

Di Piala AFC U-19 nanti, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Pertandingan perdana timnas U-19 dijadwalkan melawan Kamboja pada 14 Oktober. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, piala afc, Piala Dunia

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *