Tak Hanya Bikin Berkilau, Ini Segudang Khasiat Lidah Buaya untuk Rambut

Pasang Iklan Disini

[ad_1]

Saat ini, produk berbahan dasar aloe vera atau lidah buaya sedang banyak disukai. Banyak yang meyakini jika ekstrak lidah buaya sangat baik untuk perawatan wajah hingga rambut. Lantas, apa saja manfaat lidah buaya untuk rambut?

Apa manfaat lidah buaya untuk rambut?

makanan untuk kesehatan rambut

Dilansir dalam laman Medical News today, ada segudang manfaat lidah buaya untuk rambut. Salah satu yang paling terkenal adalah kemampuannya untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Kemampuan ini dimiliki aloe vera karena di dalamnya terdapat:

  • Banyak vitamin
  • Asam amino esensial
  • Mineral tembaga dan zink yang sangat berperan untuk pertumbuhan rambut
  • Asam lemak

Tak hanya itu, manfaat lidah buaya untuk rambut lainnya adalah membantu menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala. Jadi, ketika rambut Anda rusak akibat sering menggunakan catok atau karena terkena sinar matahari, ekstrak lidah buaya bisa jadi solusinya.

Membuat kulit kepala nyaman dan mengurangi gatal

Tak sampai di situ, manfaat lidah buaya untuk rambut yang bisa Anda dapatkan selanjutnya adalah mengurangi gatal di area kepala. Kondisi ini biasanya diakibatkan oleh dermatitis seboroik.

Dermatitis seboroik adalah masalah yang terjadi karena kulit kepala meradang hingga membuat lapisan kulit mengelupas dan akhirnya muncul ketombe. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh jamur.

Nah lidah buaya memiliki sifat antijamur dan anti bakteri yang bisa membantu melawan kondisi dermatitis seboroik tersebut. Di samping itu, aloe vera juga memiliki sifat antiradang yang bisa membuat kulit kepala yang teriritasi jadi terasa lebih baik.

Cara menggunakan aloe vera di rambut

perawatan rambut

Orang yang menggunakan aloe vera untuk rambut bisa memilih sendiri ingin menggunakan lidah buaya seperti apa. Ada yang menggunakan gel lidah buaya, atau bisa juga menggunakan gel lidah buaya segar langsung ke kulit kepala.

Jika Anda ingin menggunakan tanaman aloe vera asli, Anda dapat melakukannya dengan cara berikut ini:

  • Potong daun dari tanaman aloe vera
  • Gunakan sendok untuk mengambil gel dalam daun lidah buaya.
  • Kumpulkan semua gelnya dan tambahkan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Campuran dengan minyak ini pilihan, Jika tidak suka, Anda dapat melewatinya.
  • Kemudian gosokan gel aloe vera tersebut langsung ke kulit kepala.
  • Biarkan gel aloe vera menempel hingga satu jam
  • Ulangi proses ini 2-3 kali seminggu

Baca Juga:



[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *