Susunan Pebalap MotoGP 2021 Tinggal Menyisakan Tiga Slot Kosong

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Susunan pebalap MotoGP 2021 mendatang sudah nyaris terisi semua, meskipun masih ada tiga slot dari tiga tim yang masih kosong.

Ducati dan juga tim satelitnya, Pramac Racing baru saja meresmikan susunan pebalapnya untuk musim depan.

Francesco Bagnaia resmi ditunjuk menjadi rekan setim Jack Miller yang lebih dahulu memastikan diri sebagai pebalap tim pabrikan Ducati. Tim asal Borgo Panigale sendiri hanya mengonfirmasi kontrak Bagnaia untuk musim MotoGP 2021 di tim pabrikan, alih-alih selama dua musim seperti kabar sebelumnya.

Sementara itu, di kubu Pramac Racing yang kehilangan dua rider sekaligus lantaran keduanya naik ke tim pabrikan, telah menghadirkan wajah baru yakni Johann Zarco dari tim Avintia dan juga pebalap debutan Jorge Martin.

Namun tim ketiga Ducati, yakni Avintia masih harus mencari satu pebalap lagi, dan kabarnya kandidat terkuat untuk mengisi slot tesebut adalah rider debutan dari Moto2, Enea Bastinini.

Avintia Racing bahkan berpeluang untuk kedatangan satu pembalap debutan lagi untuk MotoGP 2021 mendatang. Pemuncak klasemen sementara Moto2, Luca Marini, disebut menjadi opsi alternatif apabila Tito Rabat memilih pergi.

Kontrak Rabat dengan Avintia sejatinya baru berakhir tahun depan, namun juara dunia ia berpeluang memilih hengkang menyusul rentetan hasil buruk yang dialaminya selama beberapa musim terakhir.

Apalagi, Marini juga mendapat dukungan dari kakaknya, Valentino Rossi, untuk mendapatkan satu tempat di Avintia.

“Kami sudah berbicara dengan Ducati untuk mendapatkan peluang [bagi Marini] tampil di MotoGP musim depan bersama Avintia,” ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Crash.

“Mereka juga berusaha mendapatkan para rider muda, jadi jika Luca bisa membalap bersama tim tersebut, itu sangat bagus baginya.”

Sementara itu, ada dua tempat lagi yang tersisa yakni satu di tim Aprilia, satu lagi di tim LCR Honda.

Aprilia punya satu kursi kosong setelah Andrea Iannone masih berjuang untuk terbebas hukuman kasus doping di mana ia terancam dilarang balapan selama 18 bulan.

Andai banding Iannone gagal, Aprilia berpeluang untuk merekrut salah satu dari dua rider senior, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

Sementara untuk LCR Honda belum memastikan siapa yang akan mendampingi Alex Marquez. Namun prediksi kuat mereka akan kembali mengandalkan Takaaki Nakagami yang menunjukkan penampilan konsisten pada musim ini.

Honda

Marc Marquez

Pol Espargaro

Yamaha         

Maverick Vinales

Fabio Quartararo

Ducati

Jack Miller

Francesco Bagnaia

Suzuki

Alex Rins

Joan Mir

KTM 

Brad Binder

Miguel Oliveira

Aprilia           

Aleix Espargaro

LCR Honda  

Alex Marquez

Yamaha SRT

Franco Morbidelli

Valentino Rossi

Pramac Ducati          

Johann Zarco

Jorge Martin

Avintia Ducati

Tito Rabat

KTM Tech3  

Iker Lecuona

Danilo Petrucci

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *