Belum Tahu Cara Aktivasi Windows 10? Ini Caranya

Daftar Indodax

Belum Tahu Cara Aktivasi Windows 10? Ini CaranyaWindows 10 merupakan sistem operasi milik Microsoft yang merupakan versi terakhir untuk Windows. Sistem ini bisa digunakan untuk beberapa edisi seperti Pro, Home dan Enterpise. Untuk bisa menggunakannya, Anda tentu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu Anda membutuhkan sebuah product key. Untuk alternatif lainnya Anda bisa menggunakan cara lain yaitu menggunakan software aktivator. software ini tetap bisa digunakan untuk melakukan aktivasi secara permanen. Anda bisa menggunakan KMS Auto Lite dan KMS Pico.

Sebelum melakukan tahap utama dalam cara aktivasi Windows 10 Anda perlu menghapus Windows Defender dan antivirus yang ada di perangkat Anda. Anda bisa menghapusnya melalui pengaturan atau setting pada perangkat Anda. Setelah proses ini selesai Anda perlu memberi izin terhadap Windows Script Host.

Hal ini perlu dilakukan jika Anda menggunakan Smadav sehingga statusnya akan berubah menjadi disable. Klik kanan pada icon Smadav kemudian pilih “allow Windows-script & Office-Macro (permanent)”. Dengan begitu fitur ini akan diaktifkan untuk selamanya alias permanen.

Anda juga bisa memilih pilihan “until restart” yang bisa membuat fitur ini berjalan sampai komputer di-restart atau hidup kembali. setelah tahap persiapan tersebut selesai anda akan memasuki cara aktivasi Windows 10 yang pertama yaitu menggunakan KMS Auto Lite. Terlebih dahulu Anda harus memastikan software ini sudah Anda miliki.

Lakukan ekstrak untuk KMS Auto Lite yang sudah Anda download. Anda akan menemukan dua file bernama KMSAuto X64 dan KMSAuto Pilih dan jalankan sesuai arsitektur Windows yang digunakan. KMSAuto X64 untuk 64 bit dan KMS Auto untuk 32 bit. Jalankan software tersebut dengan menggunakan hak akses administrator (Run as administrator).

Klik opsi Install GVLK pada jendela software ini dan ceklis pilihan Forcibly. Setelah itu, Anda perlu klik pada Windows key. Jika berhasil dipasang maka akan muncul keterangan “KEY INSTALLED SUCCESSFUL“. Cara aktivasi Windows 10 berikutnya klik activate Windows dan tunggu hingga muncul keterangan “ACTIVATION SUCCESSFUL” sebagai tanda aktivasi berhasil.

Cara berikutnya Anda bisa menggunakan KMS Pico. pada dasarnya fungsi dari software ini hampir sama dengan KMS Auto Lite. Perbedaannya software ini memiliki cara yang lebih sederhana. Pastikan software ini sudah Anda miliki sebelumnya. Berikutnya lakukan ekstrak file dari software yang sudah Anda download sebelumnya.

Klik kanan pada KMS Pico dan klik Run as Administrator. Untuk software ini Anda cukup memilih pilihan menu tersebut untuk langsung melakukan aktivasi tanpa proses lain yang lebih panjang. Tunggu hingga aktivasi selesai yang ditandai dengan munculnya notifikasi “complete“. Jika notifikasi ini sudah muncul artinya cara aktivasi Windows 10 ini sudah berhasil.

Jika proses aktivasi menggunakan dua software tersebut sudah berhasil maka berikutnya Anda perlu memeriksa status aktivasinya. Anda bisa memeriksa apakah sistem operasi ini sudah terpasang secara permanen atau belum. Jika belum maka lakukanlah kembali proses tadi hingga berhasil mengaktifkan secara permanen.

Selain memeriksa status aktivasinya, Anda juga bisa memeriksa apakah sistem operasi ini sudah bisa digunakan atau tidak. Pastikan Windows tersebut sudah bisa Anda buka dan bisa dijalankan dengan baik.

Cara aktivasi Windows 10 di atas bisa anda lakukan untuk mengaktifkan Windows 8. sebab, software crack tersebut memiliki fungsi yang tidak terbatas hanya untuk Windows 10 saja. Jadi, jika Anda ingin mengaktifkan Windows lain Anda bisa menggunakannya. Pada umumnya cara tersebut cukup mudah. Anda hanya perlu bersabar dan telaten dalam melakukannya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *