Stefanos Tsitsipas Tak Berharap Terlalu Tinggi Di Wimbledon Gara-Gara ini

Daftar Indodax

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas Tak Berharap Terlalu Tinggi Di Wimbledon Gara-Gara ini. Petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas belum bermain di grass-court sejak Wimbledon musim 2019 dan bersikeras bahwa ia membutuhkan pertandingan demi membangun kepercayaan diri di lapangan tersebut setelah ia tidak berharap terlalu tinggi.

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Yunani mencatatkan 3-3 di Wimbledon, tetapi ia menikmati musim 2021 yang memukau, termasuk mengantongi 39 kemenangan dan berada di posisi kedua pada klasemen sementara ATP Race To Turin. Tetapi ia belum bertanding lagi sejak kalah dari Novak Djokovic di final French Open yang berakhir dengan lima set.

“Saya belum benar-benar banyak bertanding di grass-court. Saya berlatih di atasnya beberapa kali,” ungkap Tsitsipas.

“Saya melakoni beberapa set di sesi latihan. Saya merasa baik-baik saja di grass-court. Saya pikir akan membutuhkan beberapa pertandingan bagi saya untuk mulai mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri. Saya hanya ingin melihat bagaimana setiap pertandingan yang saya lakoni di sini akan berkembang dan apa peluang yang menantikan saya.”

“Saat ini, saya pikir saya belum cukup banyak melakoni pertandingan. Saya tidak benar-benar melakoni banyak turnamen grass-court. Saya tidak pernah benar-benar melakoni banyak turnamen sebelum Wimbledon. Saya pikir, saya petenis yang mengandalkan untuk banyak melakoni pertandingan demi mendapatkan kepercayaan diri melalui proses kemenangan. Saya belum mendapatkan peluang itu.”

Petenis yang mencatatkan prestasi terbaik di Wimbledon dengan melaju ke babak keempat (kalah dari John Isner) pada musim 2018 memilih untuk tidak melakoni turnamen pemanasan jelang Grand Slam ketiga pada musim ini. Meski ia kalah di babak pertama Grand Slam di London musim 2019, ia menikmati musim grass-court dan yakin bahwa ia memiliki permainan untuk meraih kesuksesan di lapangan tersebut.

“Sejujurnya, grass-court adalah lapangan yang saya sukai. Tetapi mungkin dua musim lalu, saya tidak benar-benar mendapatkan hasil terbaik, hasil yang saya harapkan. Hal itu menjadi hal yang membuat saya cukup patah hati. Tetapi saya kini adalah petenis yang sama sekali berbeda,” tukas Tsitsipas.

“Saya pikir saya petenis yang bisa mendatangi area net. Saya percaya diri ketika berhubungan dengan servis dan volley.”

Petenis peringkat 4 dunia, Tsitsipas akan mengawali Wimbledon musim ini dengan menghadapi Frances Tiafoe. Meskipun ia belum banyak melakoni pertandingan grass-court, secara mental ia merasa siap dan berpikir bahwa ia bisa menggunakan pengalaman sebelumnya di London untuk menjadi keuntungannya pada musim ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *