Pasar Masih Berhati-hati, Dolar AS Masih Terkoreksi Di Akhir Pekan

Daftar Indodax

Pasar Masih Berhati-hati, Dolar AS Masih Terkoreksi Di Akhir Pekan – Kabar terbaru untuk hari ini, dimana pergerakan dari Dolar AS terlihat melanjutkan pelemahan hari kemarin, Jumat (25/06). Sementara ini para trader terlihat masih berhati-hati. Karena menunggu kabar terbaru tentang inflasi utama AS. Setelah mendapatkan beberapa sinyal terbaru dari beberapa petinggi Bank Sentral AS (Federal Reserve).

Terlihat di sore tadi, menjelang pembukaan pasar eropa, pergerakan dari Greenback mengalami penurunan tipis. Berada di 91,713 atau sebesar 0,09% untuk pergerakan indeks dollar AS.

Terlihat untuk pasangan mata uang USDJPY mengalami penurunan sebesar 0,12% berada dikisaran 110,72. Sementara itu untuk mata uang mayor EURUSD mengalami penguatan sebesar 0,15% berada dikisaran harga 1,1947. Mata uang dalam Negeri (IDR) juga mengalami kenaikan sebesar 0,07% berada di harga 14.425,0.

Pasar Masih Berhati-Hati Nantikan Laporan Selanjutnya

Seperti dalam histori pekan kemarin, Greenback mengalami kenaikan setelah menanggapi perkiraan The Fed tentang kenaikan suku bunga. Akan tetapi setelahnya ada sedikit pernyataan hawkish dari ketua the Fed, Jerome Powell.

Powell menegaskan bahwa tekanan inflasi yang sementara bisa menenangkan adanya ketegangan pasar untuk langkah awal. Ini bertujuan untuk mengendalikan kebijakan moneter.

Seperti biasanya, ada dua kubu berada di dalam bank sentral AS. Diketahui juga mayoritas koalisi mendukung terhadap pernyataan Powell. Tentang kenaikan harga konsumen bakal memudar.

Seperti penegasan dari petinggi The Fed New York, John Williams. Beliau menegaskan kalau inflasi Kembali ke tingkat target 2% berada di tahun depan ini.

Sedangkan dari presiden the Fed Cleveland, Loretta Mester dan juga Presiden the Fed Boston, Eric Rosengren bakal memberikan pernyataan di akhir pekan ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *