Singapura Tetap Jadi Tuan Rumah Grand Prix Hingga 2028

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Singapura Tetap Jadi Tuan Rumah Grand Prix Hingga 2028. Singapura pada Kamis, (27/1/2022) kembali dinobatkan sebagai tuan rumah balapan malam Formula One (F1) selama tujuh tahun lagi dari 2022 hingga 2028. Hal ini diputuskan langsung oleh penyelenggara acara tersebut.

Mengutip AFP, penyelenggara mengatakan ini adalah perpanjangan kontrak keempat untuk Singapura. Selain itu, pihaknya mengaku bangga karena perpanjangan tujuh tahun adalah rekor terpanjang untuk sebuah ajang balapan F1 sejauh ini.

“Ini akan memberi Singapura landasan pacu yang lebih panjang untuk memenuhi permintaan yang terpendam seiring pulihnya perjalanan internasional,” GP Singapura dan Badan Pariwisata Singapura mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama.

Menteri Perhubungan Singapura, S. Iswaran mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bahagia menyambut keputusan ini. Pasalnya, F1 Singapura terus menjadi titik fokus yang kuat dalam memancing wisatawan, acara global, dan pertemuan bisnis ke negara itu.

“Singapura memiliki tempat khusus di kalender F1, dan perpanjangan ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk terus mengembangkan olahraga ini di Asia,” katanya.

Dalam dua tahun terakhir Singapura telah membatalkan gelaran yang telah berlangsung dari 2008 ini akibat pandemi virus corona. Data penyelenggara menyebut perlombaan ini telah menghasilkan lebih dari US$ 1,1 miliar atau setara Rp 15 triliun dalam penerimaan pariwisata serta menarik 500 ribu wisatawan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *