Berita motogp : Kontrak Pol Espargaro Habis Akhir Musim MotoGP 2022, sang Manajer Bilang Begini

Daftar Indodax

Berita motogp – Kontrak Pol Espargaro di Repsol Honda akan habis pada akhir musim MotoGP 2022. Hingga kini, belum ada kabar Honda akan memperpanjang kontrak pembalap asal Spanyol itu.

Manajer Pol, Homer Bosch, pun menyatakan kliennya ingin tetap bersama Honda untuk waktu yang lama. Akan tetapi, pembicaraan soal kontrak baru belum dilakukan sekarang. “Tim memberi tahu kami, bahwa mereka memiliki kepercayaan penuh pada Pol (Espargaro). Kami belum berbicara tentang pembaruan,” kata Bosch, dikutip dari Motosan, Minggu (30/1/2022).

Bosch pun sangat berharap agar Espargaro segera mendapatkan kejelasan kontrak. Pasalnya, ia merasa sangat tidak adil jika sang pembalap tak kunjung mendapat kontrak baru mengingat MotoGP 2022 tak lama lagi akan bergulir.

“Dan, saya pikir tidak masuk akal untuk melakukannya, tidak hanya dalam kasus kami, secara umum tim mana pun,” tambah Bosch.

Berita terkini yaitu Bosch membeberkan alasan mengapa Pol sudah memantapkan diri untuk tetap bertahan bersama Honda. Selain mendapat kepercayaan penuh dari tim, pencapaiannya di MotoGP 2021 juga sangat bagus meski hanya finis sebagai urutan kedelapan pada akhir musim.

“Situasinya sangat sederhana, kami terus memiliki kepercayaan penuh dari tim, terutama dengan peran yang dimainkan Pol di akhir musim lalu, dalam tiga balapan terakhir,” jelasnya.

Berbicara dukungan penuh dari Honda, tim pabrikan asal Jepang tersebut sudah mempersiapkan motor yang akan dipakai para pembalap mereka di MotoGP 2022.

Mereka akan menyiapkan pengetesan sebelum berangkat ke Sirkuit Sepang, Malaysia. Seperti diketahui, Honda mempercayakan Stefan Bradl untuk menguji RC213V edisi MotoGP 2022.

Pengetesan itu terjadi di Sirkuit Jerez, Spanyol, selama dua hari pada 31 Januari mendatang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *