Simpang Siur Soal Sumber Anggaran Gapura Desa Kepandean Kecamatan Ciruas

Daftar Indodax

SERANG (Banten) Wikimedan | Pembangunan Gapura Desa Kepandean Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, terletak di Kampung Periman RT 011 RW 005,yang tujuannya sebagai ikon Desa Kepandean,dalam hal anggaran di duga tidak transparan,perihal ini menimbulkan pertanyaan bagi warga sekitar.

Menurut beberapa warga yang enggan di tulis namanya mengatakan, itu Gapura akan di jadikan ikon Desa Kepandean akan tetapi warga tidak tahu berapa anggarannya.

“Yang kami dengar itu Gapura untuk ikon Desa Kepandean,tapi kami semua warga di sini tidak mengetahui berapa anggarannya dan sumber dananya dari mana, karena tidak ada Papan Informasi Pekerjaannya (PIP),”Jelas warga.

Di lokasi kegiatan,Kamis 29/07/2021,Saidi yang diketahui belakangan sebagai salah satu perangkat Desa mengatakan sumber anggaran pembangunan Gapura dari swadaya masyarakat dengan jumlah anggaran yang tidak disebutkan.

“Pembangunan Gapura ini dananya dari swadaya masyarakat,”Jawab Saidi singkat.

Berbeda dengan keterangan Saidi, Jumat 30/07/2021,Kasi Ekbang Kec Ciruas Fredi.S di tempat kerjanya mengatakan bahwa kegiatan pembangunan Gapura di Desa Kepandean, anggarannya dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Pembangunan Gapura itu anggarannya dari Dana Desa tahun 2021,hanya saja soal nominalnya saya gak tahu,”Jelas Fredi.

Awak media mendatangi Kantor Desa Kepandean, untuk konfirmasi kepada Kades Kepandean, tapi yang bersangkutan tidak ada ditempat.

Sekdes Ade kami konfirmasi melalui pesan whatsApp,dibaca tapi sampai berita ini naik dia tidak menjawab tiga pertanyaan yang kami kirimkan.

1.Pembangunan gapura sumber anggarannya dari mana.?
2.Berapa jumlah anggarannya.?
3.Kenapa PIP tidak terpasang di lokasi kegiatan.?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *