Sertu Hermanto Membantu Petani Bersihkan Gulma dan Memonitoring Pertumbuhan Tanaman Bawang Merah


ACEH TAMIANG Aceh) Wikimedan | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Hermanto membantu Paisal (petani) di Desa Binaannya membersihkan gulma dan memonitoring pertumbuhan tanaman bawang merah. salah satu anggota Kelompok Tani Bina Tani, Luas Lahan 2 rante di Desa Air Masin, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (02/11/2020).

Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin Selaku Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan Di Kabupaten Aceh Tamiang.

Sertu Hermanto (Babinsa) menuturkan tujuan dari pembersihan gulma dan memonitoring pertumbuhan tanaman bawang merah ini adalah agar tanaman bawang merah bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah,” tuturnya.

Paisal selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Sertu Hermanto (Babinsa) yang sudah mau membantu membersikan gulma dan memonitoring pertumbuhan tanaman bawang merah miliknya semoga pendampingan ini terus dilakukan oleh Babinsa demi terwujudnya swasembada pangan Di Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkapnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *