Samsung Indonesia Tidak Sengaja Ungkap Tablet Galaxy Tab S6 Lite

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Samsung meluncurkan tablet Galaxy Tab S6 September lalu di Indonesia. Jika Anda tidak punya dana sebesar Rp12 juta untuk membeli tablet tersebut, mungkin Anda akan gembira mendengar raksasa teknologi Korea itu segera menyuguhkan versi murahnya, Galaxy Tab S6 Lite.

Penambahan “Lite” di nama produk mengacu pada spesifikasi yang lebih “enteng” ketimbang model original. Sudah tentu, banderol Lite akan lebih terjangkau.

Spesifikasi tablet sempat muncul di situs resmi Samsung Indonesia, namun sekarang sudah dihapus. Selain spek dan foto produk, tidak ada rincian tentang harga dan keterangan kapan mulai dijual.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite mengadopsi desain logam uni-body dan mengemas LCD 10,4 inci resolusi 2000×1200-piksel. Versi Lite tidak dibekali pemindai sidik jari di-dalam layar seperti yang tersedia di Tab S6.

Di bagian dalam, Galaxy Tab S6 Lite memiliki prosesor octa-core dengan frekuensi clock maksimum 2.3GHz. Seperti biasa, Samsung tidak menyebutkan nama chipset, tetapi kemungkinan SoC Exynos 9611.

Galaxy Tab S6 Lite memiliki RAM 4GB dan hadir dalam dua pilihan penyimpanan, 64GB dan 128GB. Tablet memiliki slot kartu microSD, memungkinkan ekspansi penyimpanan hingga 1TB.

Di sisi software, Galaxy Tab S6 Lite menjalankan Android 10 dengan One UI 2.0 dan memiliki Mode Gelap dan Samsung Knox. Ini juga memungkinkan Anda menjawab panggilan dan membalas pesan teks, asalkan Anda terhubung ke smartphone Samsung yang menjalankan Android Pie atau lebih tinggi.

Samsung Tab S6 Lite menggunakan kamera utama 8MP di bagian belakang dan kamera selfie 5MP di bagian depan.

Lebih menarik lagi, Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan stylus S-Pen dan Samsung juga akan menjual Book Cover secara terpisah yang menempel secara magnetis pada tablet dan memiliki slot untuk S-Pen, sehingga memudahkan Anda untuk membawanya berkeliling.

Tab S6 Lite dibekali Bluetooth 5.0 dan mendukung konektivitas Wi-Fi dan LTE. Ini juga memiliki jack headphone 3.5mm dan dilengkapi dengan speaker AKG dan Dolby Atmos untuk pengalaman suara yang lebih baik.

Penyokong kehidupan tablet adalah baterai 7.040mAh melalui port USB-C. Galaxy Tab S6 Lite memiliki tiga pilihan warna: Oxford Grey, Chiffon Pink, dan Angora Blue.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *