Ducati Ketagihan Incar Pebalap Jebolan VR46 Riders Academy

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Setelah sukses mendatangkan Francesco Bagnaia, Ducati kini tengah mengincar pebalap muda jebolan Akademi Pebalap VR46 lainnya, yakni Lorenzo Baldassarri.

Saat ini Ducati tengah gencar-gencarnya mencari talenta pebalap muda untuk dijadikan proyek di masa depan. Musim lalu, Ducati telah merekrut sang juara dunia Moto2 2018, Francesco Bagnaia.

Kini mereka juga telah mengantongi nama-nama pebalap muda lainnya, salah satunya adalah mantan pebalap VR46 Riders Academy yakni Lorenzo Baldassarri.

Akademi balap besutan Valentino Rossi tersebut memang sukses mengorbitkan rider-rider muda berbakat. Sejak didirikan pada tahun 2013, mereka sudah punya dua alumni pebalap yang sukses meraih titel juara dunia Moto2, yakni Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Sports Director Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah mengincar Baldassarri untuk bergabung dengan skuad mereka.

“Tahun lalu dia mengalami awal musim yang hebat sebelum menghilang. Satu-satunya hasil pada musim ini juga positif,” ujar Ciabatti seperti dilansir dari Corsedimoto.

Baldasarri sempat mencetak hasil mengagumkan dengan menyabet 3 kemenangan dari 4 balapan pertama pada Moto2 2019, namun performanya kemudian menurundan tak pernah lagi naik ke atas podium. Pada awal musim ini, ia kembali tampil mengesankan dengan menapaki podium kedua di Moto2 Qatar 2020.

Negosiasi dengan Baldassarri bisa jadi bukan hal yang sulit bagi Ducati. Pasalnya, sejak keluar dari Akademi VR46, Baldassari berada di bawah naungan Simone Battistella yang juga merupakan manajer pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Selain Baldassarri, Ducati kini juga memantau nama Enea Bastianini dan Joe Roberts yang merupakan rival Baldassarri di Moto2.

Artikel Tag: Lorenzo Baldassarri, VR46 Riders Academy, Ducati

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *